Sukses

Entertainment

Fiko Nainggolan Kuak Sisi Lain Vokalis Asal Malaysia, Noh Salleh di Single Anyar

Fimela.com, Jakarta Fiko Nainggolan menyambut tahun 2023 dengan semangat dan karya baru. Ia memberikan kesegaran bagi pendengarnya lewat single anyar bertajuk Dewi Pelita.

Kali ini Fiko berkolaborasi dengan sosok familiar di kancah musik Malaysia. Ia tak lain adalah Noh Salleh, vokalis band rock Hujan dari Negeri Jiran.

Kolaborasi musisi dua negara ini terjadi secara spontan. Berawal dari pesan yang dikirim lewat media sosial, obrolan tersebut berujung proses kreatif yang dilakukan keduanya.

“Saya begitu kaget ketika tiba-tiba mendapatkan direct message dari akun bercentang biru. Siapa nih? Wah luar biasa bahwa Noh Salleh mendengarkan karya saya dan kemudian request untuk dibuatkan lagu yang bernuansa disko seperti musik saya”, ungkap Fiko Nainggolan dalam siaran tertulis yang diterima FIMELA (15/2/2023).

 

Eksplorasi Apik

Noh Salleh melihat ada sesuatu yang menarik dari Fiko, yang ia harap bisa membawa warna baru dalam musiknya. Mendapati permintaan itu seketika terbersit di benak Fiko untuk mengajak Noh berkolaborasi. Ia lalu mengutarakan keinginannya untuk berkarya dengan Noh.

“Ternyata dia sangat mau. Akhirnya saya buatlah ‘Dewi Pelita’ ini sebagai project kolaborasi kami berdua,” tambah Fiko.

‘Dewi Pelita’ sendiri merupakan tembang yang berkisah tentang seseorang yang sedang dalam situasi sulit dan di titik terendah. Meski begitu ia selalu selalu ditemani dan dituntun oleh orang tersayang dalam melewati tantangan tersebut.

 

Pengalaman Berharga

Fiko terkesan dengan kolaborasi yang ia jalin dengan Noh Salleh. Ia mengungkap proses kreatif dan diskusi menarik selama proses pembuatan karya mereka.

“Noh Salleh ini kan biasanya dihadapkan dengan musik rock ya. Ada kemungkinan dia merasa canggung untuk bernyanyi disko. Di situ saya beri dia saran dan masukan supaya soul-nya lebih keluar. Ditambah lagi dia take vocal di hari yang sama dengan penerbangannya dari Malaysia ke Jakarta (Indonesia). Bisa jadi jet lag juga. Di luar itu semuanya aman terkendali,” paparnya.

“Pengalaman ini sangat berharga buat saya. Saya pun merasa ‘Dewi Pelita’ sangat mewakili keinginan masing-masing dari kami. Semoga lagu ini bisa dinikmati dan banyak didengar di Indonesia maupun Malaysia. Di satu sisi ‘Dewi Pelita’ merupakan warna baru bagi Noh Salleh. Di sisi lain saya berharap ini menjadi jembatan musik saya untuk melangkah lebih jauh”, pungkas Fiko.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading