Sukses

Entertainment

Kenalan Dengan David Elsandro, Music Producer dari Fiersa Besari Sampai Suara Kayu

Fimela.com, Jakarta Dalam sebuah produksi single atau lagu, salah satu peran yang sangat penting adalah music producer. Seorang produser berperan untuk membuat lagu dapat tersaji dengan apik dan bisa dinikmati khalayak.

Salah satu nama music producer di tanah air yang sangat dikenal oleh pelaku industri adalah David Elsandro. Ia adalah sosok salah satu produser asal Indonesia yang telah berkarier dan populer di dunia musik sejak beberapa tahun ke belakang.

Sejauh ini, sudah banyak sekali nama musisi yang mempercayai David sebagai Music Producer untuk karya-karya mereka. Sebut saja: Aruma, Arash Buana, FAV (Aldo, Mahen, Fredo, Wendra), Luthfi Aulia, Awdella, Suara Kayu, hingga Fiersa Besari.

Kini, David tengah mengerjakan beberapa project besar diantaranya album baru Suara Kayu, Album anak kecil jebolan Indonesia’s Got Talent bernama Laura Geraldine, album Awdella dan masih banyak lagi.

Di Belakang Layar

Ditambahkan oleh David, peran yang sangat penting dari seorang music producer harus selaras dengan kemampuan atau kualitasnya. Salah satu hal yang perlu dikuasai oleh seorang produser sebenarnya bukanlah sesuatu yang sangat technical.

Dia mengatakan bahwa seorang produser musik harus mengkonsumsi banyak lagu sehingga dapat membayangkan bagaimana proses pembuatan dari awal hingga lagunya rampung sekaligus dapat menelaah mengapa penyanyi tersebut dapatcocok untuk membawakan lagu tersebut.

"Selain itu, produser juga bisa berkomunikasi dengan baik juga percaya diri, sih! Karena tidak akan ada penyanyi yang berhasil tanpa adanya music producer dan penulis lagu yang berjuang sebegitunya di belakang sang penyanyi," sambungnya.

Dirikan Wadah Bermusik

Sebagai seorang yang berdedikasi di bidang musik, David yang awalnya tak pernah bercita-cita menjadi music producer pun akhirnya menerima dan bahkan membuktikan dedikasinya di industri musik.

David kini telah mendirikan sebuah music production yang bernama LDR (Lihat Dengar Rasakan) yang diharapkan menjadi wadah musisi-musisi untuk dapat terus merilis karya-karya terbaik mereka.

Berbicara tentang musik Indonesia, David berharap industri musiknya untuk menjadi lebih baik ke depannya. "Gue berharap para produser dan penulis lagu bisa mendapatkan sistem yang jauh lebih baik dan efektif untuk mendapatkan hak mereka," ucapnya.

"Selain itu, dari segi attitude para penyanyi untuk dapat lebih menghargai para produser yang sejak awal jadi orang di belakang layar dan yang mendukung mereka karena gue percaya kalaurasa saling menghargai itu sering dilakukan, akan banyak music producer yang lebih sejahtera hidupnya," papar David.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading