Sukses

Entertainment

Sukses di 4 Negara, Pamungkas Bawa Birdy South East Asia Tour Keliling Indonesia

Fimela.com, Jakarta Solois Pamungkas telah sukses menggelar Birdy South East Asia Tour di beberapa negara seperti Filipina, Thailand, Malaysia, dan Singapura pada Agustus dan September 2022 lalu. Berbekal antusiasme yang tinggi, pelantun To The Bone itu kemudian membawa tur ASEAN-nya itu keliling ke beberapa kota di Indonesia.

Bekerjasama dengan SRN Entertainment, Maspam Company melanjutkan Birdy South East Asia Tour di 12 kota di Indonesia. Perjalanannya sendiri sudah dimulai sejak Desember 2022 kemarin dan akan berlangsung hingga Februari 2023 mendatang. 

"Kenapa bikin Birdy Tour, salah satunya ya karena banyak orang yang dengerin, banyak orang yang komentar di YouTube, jadi kita berpikir kenapa nggak kita cobain aja (tur ASEAN) sekalian belajar, sekalian kenalan. Ekspektasinya bahkan cuma 60 orang, 50 orang pun happy udah, yang penting kita tatap muka lah. Tapi ternyata pas kita ke South East banyak juga temen-temen yang dari Indonesia, kayak, 'yaudah deh bikin aja'. Akhirnya dibikin lah 12 kota ini,” ujar Pamungkas dalam keterangan tertulis yang diterima FIMELA.

Dapat Antusiasme Tinggi

Sampai saat ini, tur konser Pamungkas keliling Indonesia sudah menyambangi 7 kota pertama sejak dimulai dari Surabaya pada 2 Desember 2022 kemarin. Setelahnya, giliran kota-kota seperti Bali, Bandung, dan Makassar yang disambangi Birdy South East Asia Tour sampai momen pergantian tahun.

Kemudian, Birdy South East Asia Tour memulai tahun 2023 dengan mendatangi Lampung, Yogyakarta dan Pontianak sampai 21 Januari 2023. Berikutnya, kota-kota besar lain seperti Balikpapan, Medan, Palembang, Banjarmasin akan menjadi tujuan berikutnya sebelum berakhir di Jakarta pada 25 Februari 2023 mendatang.

"Kita sudah berjalan tujuh kota, so far antusiasmenya sangat baik dan berjalan lancar. Dan kita masih ada kota-kota lain lagi yang akan terus berjalan,” kata Wahyu NS selaku VP SRN Entertainment. 

Bentuk Dukungan

Sebagai pihak yang punya kepedulian besar terhadap industri musik Tanah Air, Wahyu NS menilai keterlibatan SRN Entertainment dalam tur Pamungkas keliling Indonesia merupakan sebuah aksi nyata. Terlebih, saat ini Pamungkas termasuk salah satu musisi independen yang punya pasar luas berkat karya-karyanya.

"Pamungkas merupakan salah satu musisi yang karya-karyanya digemari oleh kalangan komunitas dan pecinta musik indie. Tentunya sebagai anak bangsa, SRN Entertainment memberikan support penuh terhadap berlangsungnya rangkaian konser BirdySouth East Asia Tour ini,” ujar Wahyu NS.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading