Sukses

Entertainment

40 Tahun Berkarier, Michelle Yeoh Dinobatkan Jadi Aktris Terbaik di Golden Globe 2023

Fimela.com, Jakarta Setelah kurang lebih 40 tahun berkarier di dunia hiburan Hollywood, Michelle Yeoh akhirnya dinobatkan jadi Best Actress Golden Globe 2023 melalui film Everything Everywhere All at Once. Ketika naik ke panggung, Michelle Yeoh sempat bercanda kepada produser acara penghargaan untuk 'diam' setelah mencoba untuk mempersingkat pidatonya.

"Aku bisa menghajarmu. Dan itu serius," ujar Michelle Yeoh ketika musik mulai dimainkan di tengah dirinya memberikan pidato.

"Aku hanya akan berdiri di sini dan menerima semua ini. 40 tahun… aku tidak akan melepaskan ini. Ketika saya pertama kali datang ke Hollywood, itu adalah mimpi yang menjadi kenyataan… sampai saya tiba di sini. Saya datang ke sini dan diberi tahu, ‘Kamu minoritas'," tutur Michelle Yeoh.

Sutradara

Michelle Yeoh sempat bekerja sama dengan beberapa sutradara papan atas seperti James Cameron, Steven Spielberg, dan Rob Marshall. Akan tetapi ia berpikir bahwa peluangnya di dunia hiburan makin menurun seiring bertambahnya usia. “Saya berpikir, 'Hei, ayolah gadis. Anda benar-benar berlari dengan baik,'” ucapnya.

Hingga akhirnya muncul film Everything Everywhere All at Once yang disebut Michelle Yeoh sebagai sebuah hadiah. “Saya diberi hadiah untuk berperan sebagai perempuan yang sangat bergema dengan saya dan dengan begitu banyak orang karena, pada akhirnya, di alam semesta mana pun dia berada, dia berjuang untuk cinta, untuk keluarganya," tuturnya.

Karier

Aktris keturunan Malaysia-Tiongkok ini berperan sebagai Evelyn Quan Wang di film Everything Everywhere All at Once. Evelyn diceritakan sebagai seorang Amerika-Cina yang mempunyai bisnis binatu dengan suaminya. Film ini disutradarai oleh Daniel Kwan dan Daniel Scheinert.

“Terima kasih A24 karena telah mempercayai dua orang jenius yang konyol, sangat cerdas, dan luar biasa ini, sutradara Daniel Kwan dan Daniel Scheinert, yang memiliki keberanian untuk menulis tentang seorang imigran yang sangat biasa, perempuan tua, ibu, anak perempuan,” ungkapnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading