Sukses

Entertainment

Serial Komik Panji Tengkorak Diangkat jadi Film Animasi, Denny Sumargo - Aghniny Haque jadi Pengisi Suara

Fimela.com, Jakarta Serial komik legendaris Panji Tengkorak segera naik ke layar lebar. Menariknya, serial karya Hans Jaladara akan hadir dengan format animasi. Nama-nama beken seperti Denny Sumargo dan Aghniny Haque pun didapuk sebagai pengisi suaranya.

Daryl Wilson yang bertindak sebagai sutradara mengungkap alasan mengapa cerita Panji Tengkorak diangkat menjadi film animasi. Menurutnya, lewat animasi, ia percaya eksplorasi adegan aksi yang disuguhkan akan lebih maksimal secara visual.

"Panji Tengkorak adalah salah satu karya ikonik dan dengan membuatnya dalam format animasi akan memaksimalkan visi utama saya, yaitu mengeksplorasi keindahan komik karya Hans Jaladara," ujar Daryl Wilson.

Butuh Proses Panjang

Produksi animasi Panji Tengkorak sendiri dijadwalkan akan berlangsung selama satu tahun dan siap disajikan ke khalayak ramai pada tahun 2024 mendatang. Frederica selaku produser dari Falcon Pictures sebagai pihak yang menggarap animasi tersebut waktu yang terbilang panjang sebagai timeline penggarapannya merupakan bukti keseriusan pihak-pihak yang terlibat untuk memberikan tontonan yang maksimal.

"Panji Tengkorak adalah tokoh superhero ikonik Indonesia yang melegenda. Untuk itu, kami menggarapnya secara serius, agar nantinya tokoh ini bisa dikenal lebih banyak kalangan," ujar Frederica.

Para Pengisi Suara

Film Panji Tengkorak akan disuarakan oleh sejumlah nama seperti Denny Sumargo (Panji), Cok Simbara (Lembugiri), Aghniny Haque (Gantari), Tanta Ginting (Kalawereng), Donny Damara (Bramantya), Donny Alamsyah (Wirabaya), Revaldo (Kakak Pertama), Nurra Datau (Murni), Candra Mukti (Kuwuk) dan Prit Timothy (Nagamas).

Panji Tengkorak akan bercerita tentang seorang pendekar bernama Panji yang tidak menemukan kedamaian meski telah membalaskan kematian istrinya. Dia berusaha mengakhiri hidupnya, tapi ilmu hitam yang dimiliki menghalanginya.

Panji kemudian berkelana dan bertemu Bramantya yang menawarkannya jalan keluar dari hidup yang penuh penyesalan. Bramantya yang merupakan kakak seperguruan Nagamas (guru Panji) meminta Panji mencari Lembugiri, adik seperguruannya yang diculik bandit Kalawereng yang juga merampas Pusaka Adidaya, sebuah senjata mitologi yang memiliki kekuatan.

Bersama Kuwuk, seorang prajurit pengecut, dan Gantari, gadis pendekar lugu, Panji mengikuti Bramantya memasuki hutan kekuasaan Kalawereng. Berkat arahan Kuwuk, mereka sampai di lokasi Lembugiri disergap. Namun, Kalawereng telah menunggu.

Saat itulah, Bramantya ditusuk oleh Lembugiri yang ternyata telah memalsukan kematiannya demi merebut kunci pusaka. Keempatnya sadar bahwa mereka harus menyelamatkan dunia dari penyalahgunaan pusaka itu oleh Lembugiri. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading