Sukses

Entertainment

Kiky Saputri Ternyata Pengen Jadi Anggota DPR sejak SMA, Batal karena Restu Orang Tua

Fimela.com, Jakarta Komedian Kiky Saputri rupanya pernah bercita-cita menjadi anggota parlemen. Hal ini ia ungkapkan dalam video konten podcast milik Melaney Ricardo (14/11/2022). 

Ia mengatakan bahwa cita-citanya ini sudah ia pegang sejak duduk di bangku SMA. Sayangnya, harapannya itu tidak bisa terwujud karena terhalang restu orang tua. 

Orang tua Kiky lebih merestui anaknya itu untuk menjadi seorang guru daripada menjadi anggota DPR/MPR. 

UNPAD

Kiky menceritakan bahwa sejak SMA ia memang berniat untuk masuk ke Ilmu Sosial Politik. Secara spesifik ia menyebutkan ingin masuk ke salah satu universitas ternama di Indonesia, Universitas Padjajaran. 

"Dulu pas lulus SMA, aku tuh udah kekeh bilang sama orang tua, 'Aku mau masuk ke Ilmu Sosial Politik.' Dulu pengen banget di UNPAD, pengen banget! Pokoknya pengen kerja di gedung MPR DPR yang bentukannya kayak kura-kura," ujar Kiky. 

 

Ditentang Orang Tua

Namun, sayang, ia harus mengubur cita-citanya itu karena terhalang restu orang tuanya. Menurut orang tua Kiky, ia yang merupakan seorang perempuan lebih cocok masuk ke bidang pendidikan. 

"Ditentang sama orang tua, 'Tidak bisa! Kamu perempuan, jadi guru aja. Kalau guru tuh enak, kalau misalkan anak sekolah libur, kamu libur. Jam tiga udah pulang kamu bisa urus suami'," cerita Kiky. 

"Akhirnya aku ambilah kuliah jurusan Bahasa Indonesia," lanjutnya. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading