Sukses

Entertainment

Raih Obsession Awards 2021, Dokter Sekaligus Selebgram Ayu Widyaningrum Selalu Berinovasi

Fimela.com, Jakarta Dunia kecantikan dewasa ini memang selalu menawarkan hal-hal baru. Sebagai penyabet penghargaan Obsession Awards 2021 untuk kategori profesionalisme, dr Ayu Widyaningrum tak pernah lelah untuk terus melakukan inovasi dalam bidang yang ditekuninya.

Diketahui, dokter cantik yang juga seorang selebgram ini baru dua minggu menimba ilmu di Korea Selatan dan Jepang. Pakar estetika dan anti-aging tersebut pulang dengan membawa ilmu sekaligus inovasi baru di bidang perawatan kecantikan yang akan diterapkan di tanah air.

Ayu Widyaningrum akan mencoba menerapkan terapi ginseng untuk meningkatkan kualitas anti-aging yang menggunakan anti oksidan tinggi untuk mengurangi paparan merkuri, hidrokinon, dan lainnya.

"Juga mengurangi penggunaan radikal yang bersifat eksploitatif yang berakibat sensitifnya kulit wajah," ujar dr. Ayu Widyaningrum kepada awak media, baru-baru ini.

Manfaat Ginseng

Menurut dr. Ayu Widyaningrum, ginseng ini nantinya akan dibuat menjadi ekstrak yang akan dicampur dengan ekstrak biji pohon pinus merah yang memiliki kandungan nano liposom yang bisa memperbaiki kualitas oksigen wajah.

"Presentase bahan herbalnya 80 persen. Inovasi herbal dan ilmiah ini ke depannya diharapkan bisa mengurangi tingkat penggunaan retinol, hidrokinon dan merkuri," ungkapnya.

Ditambahkan olehnya, inovasi tersebut sudah ada di KFDA (Badan POM Korea). Ke depannya, bahan-bahan ini akan dibawa untuk diujicobakan. Salah satunya terkait ada atau tidaknya efek samping terhadap penggunanya.

"Ujicoba sekitar dua bulan, nanti harus diajukan ke BPOM. Juga apakah di-approve oleh perkumpulan dermatologi di Indonesia. Mungkin (deadline) sekitar setahun," tuturnya.

Steamcell

Ditambahkan oleh dr. Ayu Widyaningrum, di Korea sendiri inovasi ini baru digunakan sebagai obat-obatan dan belum diterapkan di bidang kecantikan. Karenanya, ia pun harus berjuang untuk memperkenalkan inovasinya.

Sementara saat di Jepang, dr. Ayu mempelajari ilmu anti-aging yang menggunakan sel embrionik yang berfungsi memperbaiki sistem reproduksi, kualitas hormonal dan sistem dalam tubuh.

"Jadi kalo di Jepang ini lebih kepada steamcell," papar dr. Ayu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading