Sukses

Entertainment

10 Artis Indonesia Hingga Mancanegara yang di Blacklist dari Stasiun Televisi

Fimela.com, Jakarta Kehidupan para publik figur selalu menjadi pusat perhatian masyarakat. Tidak sedikit yang menganggap bahwa publik figur merupakan panutan atau cerminan masyarakat sehingga semua kegiatan selalu diperhatikan. 

Berbagai hal yang dilakukan oleh figur publik juga berpotensi ditiru oleh para pengikutnya atau diikuti oleh masyarakat.Segala bentuk kesalahan yang dilakukan juga kerap menjadi sorotan di kalangan masyarakat. 

Terlebih jika publik figur tersebut melakukan kesalahan besar yang bertolak belakang dengan normal sosial yang ada biasanya, publik figur ini tengah dalam masalah. Tidak sedikit publik figur yang diminta untuk tidak tampil di televisi atau di blacklist.

Tidak hanya artis Indonesia saja yang di blacklist dari stasiun televisi, tetapi juga artis di negara lain. Berikut nama artis yang di blacklist:

Rizky Billar

Rizky Billar dilaporkan ke pihak berwajib karena tuduhan KDRT kepada sang istri, Lesti Kejora. Setelah pemberitaan tersebut, KPI juga meminta semua lembaga penyiaran memboikot pelaku KDRT di stasiun televisi dan radio. 

Jika tuduhan ini terbukti benar, maka Rizky Billar tidak akan bisa tampil di televisi lagi. Stasiun televisi Indosiar telah memutus kontrak dengan Rizky Billar.

Nikita Mirzani

Nikita Mirzani memang dikenal sebagai salah satu artis yang kerap menuai sensasi dan sering berkata kasar. la juga dikenal cukup blak-blakan ketika sedang menyuarakan sesuatu hal. Karena hal ini, artis berusia 36 tahun itu tidak diizinkan muncul lagi di salah satu stasiun televisi swasta Indonesia.

Saipul Jamil

Saipul Jamil bebas dari penjara pada 2 September 2021. la dipenjara selama 5 tahun 7 bulan karena kasus asusila dan penyuapan. Sempat tampil di televisi sebentar usai bebas, kini masyarakat mengecam agar Saipul diboikot selamanya dari stasiun televisi Indonesia.

Gofar Hilman

Gofar Hilman sempat terseret kasus pelecehan seksual pada Februari 2022 lalu dan sudah menjadi tersangka. Namun, tiba-tiba korban meminta maaf dan menyatakan kasus tersebut tidak benar adanya. Buntut dari kasus tersebut, Gofar kehilangan beberapa pekerjaannya hingga menerima kerugian termasuk diboikot sejumlah stasiun televisi.

Ahmad Dhani dan Mulan Jamilah

Pasangan artis Mulan Jameela dan Ahmad Dhani juga pernah diboikot untuk tidak tampil di televisi pada Oktober 2015. Pasalnya pasangan ini dianggap tidak mencerminkan perilaku yang baik sebagai figur publik karena melakukan perselingkuhan.

Masahiro Higashine

Aktor Jepang Masahiro Higashide menuai sorotan karena berselingkuh dari mantan istrinya, Anne Watanabe saat mengandung anak ketiga. Kisah perselingkuhan mereka disebut mirip dengan film Layangan Putus lantaran kasus perselingkuhan itu. Aktor ganteng itu juga mengalami pemecatan dari agensinya dan ia juga dilarang tampil di stasiun televisi Jepang.

Ji Soo

Ji Soo pernah melakukan pembullyan di sekolahnya. Meski sudah meminta maaf di depan publik tetapi dirinya tetap mengalami cancel culture.

Ji Soo juga dikeluarkan dari drama River Where the Moon Rises (2021). la juga memiliki kemungkinan akan sulit tampil lagi di televisi dan berkecimpung di dunia hiburan Korea Selatan.

Lee Kyung Young

Aktor senior Lee Kyung Young melakukan prostitusi di bawah umur dan divonis bersalah. la sempat dipenjara selama 10 bulan dengan dua tahun masa percobaan. 

la sempat diboikot oleh MBC, sayangnya larangan tersebut dicabut pada tahun 2014. Sedangkan SBS juga mencabut larangan tersebut pada tahun 2019. KBS dan EBS masih memberlakukan boikot itu.

Jung Joon Young

Penyanyi Jung Joon Young ditangkap karena kekerasan seksual terhadap beberapa wanita. la juga membagikan video rekaman seks tersebut tanpa persetujuan korban.

la dipecat dari sejumlah program yang sedang dibintangi dan kemungkinan kecil Jung Joon Young bisa kembali ke dunia hiburan Korea Selatan.

Choi Jong Hoon

Choi Jong Hoon, mantan anggota FT. Island terungkap menjadi salah satu orang di dalam grup chat Jung Joon Young.

la juga divonis karena kekerasan seksual, produksi, dan distribusi video porno ilegal. Pasalnya, ia banyak mendapat boikot dari stasiun televisi setempat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading