Sukses

Entertainment

Drama Korea Little Women Berhenti Tayang di Vietnam, Ini Alasannya

Fimela.com, Jakarta Serial Little Women telah menjadi tontonan favorit saat ini, penayangan dua episode terakhirnya pun berhasil meraih rating tinggi. Namun di Vietnam penayangan serial drama Korea yang dibintangi Kim Go Eun ini dihentikan sejak 6 Oktober lalu.

Melansir laman Soompi, penghentian tayangan Little Women di Netflix Vietnam adalah karena penggambaran perang Vietnam disebut tidak sesuai dan menyimpang.

Pihak Otoritas Penyiaran dan Informasi Elektronik Vietnam secara spesifik menyebut, adegan Perang Vietnam di episode tiga dan delapan dari serial drama Korea Little Women berbeda dari kejadian aslinya.

Pelanggaran

Dalam pemberitaan yang dipublikasikan AllKpop, media lokal Vietnam menyebut jika Little Women telah melencengkan sejarah dan melakukan penghinaan. Atas tuduhan tersebut, drama Korea ini pun dinyatakan melanggar UU Penyiaran di negara tersebut.

Adegan Bermasalah

Terkait pelanggaran yang dituduhkan, adegan dari serial Little Women yang dipermasalahkan adalah dialog dari tokoh Won Ki Seon yang diperankan oleh aktor Lee Do Yeob.

Dalam dialognya ia menyebut bahwa tentara Korea berhasil menghabisi 20 tentara sekaligus dan menyebut tentara Korea adalah pahlawan perang Vietnam. “Tentara Korea menghabisi 20 tentara Vietcong sekaligus. Seorang tentara saja bisa membunuh 10 orang sekaligus," ucap salah satu dialognya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading