Sukses

Entertainment

Melly Mono Ungkapkan Cinta tak Sejalan Lewat Lagu Barunya

Fimela.com, Jakarta Semenjak bersolo karir, Melly Mono merupakan salah satu penyanyi yang cukup produktif mengeluarkan lagu. Mantan vokalis band SHE ini memantapkan diri untuk bernyanyi solo sejak sembilan tahun silam. 

Setelah merilis single 'Pulang' pada April 2022, ia pun kembali dengan lagu 'Singgah' yang dirilis pada 26 September lalu. Lagu ini mengkisahkan tentang dua insan manusia yang memiliki pandangan berbeda mengenai perjalanan cinta mereka. 

"Lagu ini sendiri bercerita tentang dua orang, laki-laki dan perempuan, yang saling jadi teman curhat. Tetapi salah satu dari mereka pengen lebih dari sekadar teman curhat, (jadi) teman hidup lah. Jadi ada perbedaan ekspektasi (antara mereka) gitu," tutur Melly pada Fimela, Rabu (28/9/2022). 

 

Kolaborasi

Berbeda dengan single Pulang yang ia tulis sendiri, Melly mempercayakan penulisan lirik Singgah pada Denis Juicy Lucy dan Iqbal Siregar. Musiknya pun dikerjakan oleh Denis dan Faishal Muhammad Fasya. 

Melly menuturkan bahwa lagu Singgah ia dapat secara tidak sengaja ketika bertemu dengan keduanya di Bandung. Ketika itu, ia diperdengarkan lagu tersebut lalu ditawari untuk membawakannya. Melly yang merasa cocok dengan melodi dan lirik lagu ini pun akhirnya menyetujui tawaran mereka itu. 

"Lagu ini aku pilih sebagai single karena aku merasa aku butuh lagu yang ringan untuk didengarkan tanpa orang harus berpikir saat mendengarkan lagu ini," beber Melly melalui keterangan resminya. 

Gaya Berbeda

Lebih lanjut, Melly juga menceritakan beberapa tantangan yang harus ia hadapi demi membawakan lagu ini. Ia menyebutkan bahwa lagu Singgah memiliki aransemen yang lebih ringan daripada lagu-lagunya sebelum ini. 

"Genrenya tetep sama sih, tentang percintaan. Tapi mungkin lagu-lagu aku sebelum ini kan terkesan grande, powerfull. Kalau di lagu yang baru ini lebih terasa ringan, lebih effortless," ungkapnya. 

Perbedaan gaya ini membuat Melly harus menyesuaikan gaya bernyanyinya dengan aransemen lagu. Melly mengatakan bahwa ia harus bisa meredam cara lamanya dalam bernyanyi dan membawakan lagu ini dengan lebih manis. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading