Sukses

Entertainment

Di #SerunyaBelajar Ada Di Tiktok, Rachel Amanda Ungkap Soal Batasan Sharing di Sosmed

Fimela.com, Jakarta Aktris Rachel Amanda menjadi salah satu pembicara dalam Networking Party sebagai puncak penyelenggaraan event '#SerunyaBelajar Ada di TikTok' yang digelar pada Sabtu (9/7/2022) di Mbloc Space, kawasan Melawai, Jakarta Selatan. Sesi Networking Party merupakan sesi belajar eksklusif tentang berbagai tema.

Dalam sesi Networking Party, Rachel Amanda membahas tentang 'Menjadi Kreatif dengan Merangkul Sisi Rapuh'. Selain memaparkan bebarapa bukti ilmiah tentang kaitan sisi rapuh dalam diri yang bisa memacu sisi kreatifitas, perempuan 27 tahun itu juga menggelar sesi tanya jawab dengan para audience.

Salah satu pertanyaan yang muncul ialah bagaimana jika seorang konten kreator yang mengutarakan kerapuhannya di sosial media untuk berbagi ilmu malah mendapat respon negatif dari warganet. Pertanyaan itu pun dijawab Rachel Amanda dengan bijak.

"Kita nggak kenapa orang bisa berkomentar itu, tapi itu salah satu resiko. Kalau kita menghindari terus yaa kita nggak akan kreatif karena akan berkarya yang aman-aman aja," kata Rachel Amanda.

Soal Oversharing

Pertanyaan berikutnya yang dilontarkan pada Rachel Amanda ialah terkait potensi membagikan sisi rapuh yang bisa saja menjadi 'bumerang' untuk diri sendiri. Si penanya juga sempat membagikan pengalamannya akan hal tersebut. Mencoba meluruskan pemaparan yang sebelumnya dilontarkan, Rachel Amanda pun memberikan jawaban.

"Bukan oversharing, tapi membagikan sesuatu untuk orang yang pantes mendapatkannya. Kalau yang nggak bisa di share ya nggak usah ke publik, karena bisa dari orang-orang terdekat dulu, jadi kita terbuka dengan orang-orang yg kita percaya dulu. Not oversharing, tetap punya batasan dan saringan untuk ke siapa kita sharing," ucapnya.

Keseruan Lain

Selain Rachel Amanda, event puncak kampanye #SerunyaBelajar Ada di TikTok pada Sabtu (9/7/2022) juga menghadirkan narasumber lain yang tak kalah inspiratif seperti Pak Win yang membahas tentang kiat Cerdas Memulai Bisnis sampai Anton Ismael yang membahas soal keterampilannya 'meng-capture' dunia lewat bidikan lensa.

Selanjutnya pada Minggu (10/7/2022) Networking Party di Event puncak #SerunyaBelajar Ada di TikTok pun berlanjut dengan sejumlah tema menarik dari beberapa narasumber seperti Merry Riana yang membahas kaitan antara sisi kreatifitas dan kebahagiaan sampai Garin Nugroho yang membahas soal cara berbagu lewat bercerita dari pandangannya sebagai sutradara.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading