Sukses

Entertainment

Kent Hadi dan Sederet Influencer Antusias dengan Korean Wave yang Diusung Aland ke Indonesia

Fimela.com, Jakarta Kent Hadi merupakan salah satu selebgram yang fokus pada konten-konten fashion. Salah satu gaya berpakaian yang ia senangi adalah vibes ala Korean Wave. Tak heran ketika Kent menjadi bagian dari acara pembukaan Aland, ia merasa antusias.

Aland merupakan toko fashion multi merk yang telah dikenal sebagai wadah inkubasi berbagai designer baru Korea Selatan. Sejak tahun 2006, Aland telah menjadi rumah untuk lebih dari 500 designer dan merk Korea.

Dan kini, Aland memilih Indonesia sebagai lokasi ekspansi karena dikenal sebagai salah satu pangsa pasar Korean Wave. Kent Hadi sebagai fashion enthusiast pun sangat mengapresiasi hal tersebut.

Pertama di Jakarta

Setelah sukses merambah pasar Thailand, Amerika Serikat, dan Jepang, Aland akan membuka toko pertamanya di Jakarta pada 6 September 2024. Tepatnya berlokasi di Central Park Mall Lantai 1, yang memiliki luas 253 meter persegi.

Selain itu, Aland juga membuka sebuah pop-up exploration center yang berlokasi di Grand Indonesia. COO Aland, Junho Jeung, mengungkapkan bahwa Åland Indonesia akan segera menawarkan sekitar 15 merek terkemuka dari Korea Selatan seperti WaiKei, Romantic Crown, Mahagrid, Ames, dan Nasty Fancy.

Selain itu, Aland memiliki personal brand bernama AGOODS yang fokus pada penjualan produk basic fashion seperti kaos, sweater, topi, dan tas, yang menonjolkan desain sederhana namuntetap stylish dan fungsional.

"Indonesia adalah negara dengan tingkat ketertarikan yang tinggi terhadap kontenbudaya dan gaya hidup Korea. Kami sangat yakin bahwa produk-produk dengan desain tren dan style Korea Selatan akan diterima dengan baik oleh kalangan muda di sini," kata Junho Jeung, dalam keterangan resminya, Jumat (6/9/2024).

Trend dan Budaya Korea

Ekspansi ke Indonesia ini sekaligus menjadi wadah bagi produk-produk yang berakar dari tren dan budaya Korea untuk mengembangkan jangkauan pasar mereka. Mereka pun siap berbagi berbagai trend dan budaya Korea.

"Toko kami lebih dari sekadar ruang ritel. Ini adalah pusat untuk penemuan danekspresi diri. Kami tidak sabar untuk berbagi cerita dan gaya dari para desainer kamidengan komunitas pecinta fashion yang dinamis di Indonesi," ucap Roy, Brand Representative Aland Indonesia.

Ditambahkan oleh Jungho Jeung, pihaknya berharap bisa memberikan kontribusi positif bagi industri ritel dan fashion lokal, serta memperkuat hubungan antara Indonesia dan Korea Selatan dalam hal pertukaran budaya dan tren gaya hidup.

"Ini akan menjadi tempat yang menarik bagi mereka yang ingin mengikuti tren terbaru dan merasakan langsung sentuhan budaya Korea Selatan dalam produk-produk yang mereka gunakan sehari-hari," papar Jungho Jeung.

Aland Indonesia juga akan menghadirkanpakaian dengan gaya kasual dan street style, stationery, tas tangan, dan aksesori,serta berbagai produk gaya hidup lainnya yang mewakili gaya hidup kontemporerKorea.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading