Sukses

Entertainment

Sudah Pulang, Ibnu Jamil Ceritakan Pengalaman Puasa di Tanah Suci

Fimela.com, Jakarta Pasangan selebriti Ibnu Jamil dan Ririn Ekawati baru saja pulang umrah. Ibnu Jamil pun menceritakan pengalaman yang tak terlupakan saat ibadah puasa di Tanah Suci.

"Wah enak banget. Padahal cuma pakai air zam-zam sama kurma," ujar Ibnu Jamil di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Selasa (19/4/2022).

Apalagi, Ibnu Jamil berkesempatan mencicipi suasana berbuka puasa di Masjid Nabawi yang memang jadi salah satu destinasi jamaah umrah atau haji di Tanah Suci.

"Saya kan paling suka kalau buka puasanya di luar. Nah di sana itu di Masjid Nabawi, rame-rame satu baris," jelas Ibnu Jamil.

Bersyukur Bisa Dapat Kesempatan Datang ke Masjid Nabawi

Ibnu Jamil bersyukur karena masih mendapat kesempatan untuk datang ke Masjid Nabawi. Ditambah lagi suasana alam di sana sangatlah bagus.

"Di langit itu kan kelihatan transisi dari terang ke gelap. Itu nikmatnya luar biasa, sambil dengar azan kan," tutur suami Ririn Ekawati itu. 

Kebiasaan Orang Arab

Selanjutnya, Ibnu Jamil bercerita mengenai perubahan kebiasaan orang Arab saat bulan Ramadan. Katanya, jika pagi hari mereka berhenti beraktivitas, beda saat malam hari. 

"Orang Arab itu kalau puasa kehidupannya agak berubah. Jadi pas malam hidup, pagi ke siang itu tidur. Misal pas habis salat Subuh gitu, masih pada tutup toko-toko. Nanti baru buka lagi ba'da Zuhur," ujar Ibnu Jamil.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading