Sukses

Entertainment

Abun Sungkar Tak Kesulitan Jadi Pendiam di Clandestine, ini Alasannya

Fimela.com, Jakarta Abun Sungkar kembali menunjukkan kebolehannya bermain film. Kali ini dia berakting untuk film Clandestine  sebagai Damar, anak berkebutuhan yang hidup bersama sang ayah.

Sebagai anak yang berkebutuhan khusus, di sekolah, Damar kerap kali di bully teman-temannya. Kendati begitu, jika di lingkungan keluarga, dia termasuk orang yang sering membantu sang ayah.

"Ya, kalau di sekolah, Damar itu tipe yang pendiam, sulit komunikasi sama orang, makanya dia dibully sama orang-orang lain," kata Abun Sungkar dalam konferensi pers virtual film Clandestine, Jumat (18/2/2022) malam.

Tak Kesulitan Perankan Damar

Memerankan karakter pendiam bukan hal yang sulit untuk dilakukan Abun Sungkar. Sebab, meski dikenal pecicilan dengan orang terdekatnya, rupanya dia type orang pendiam jika bersama orang yang belum dikenalnya.  

"Gue pendiam, kalau di lingkungan tertentu. Gue baru berisik ketika di lingkungan yang gue kenal. Jadi tinggal gue bawa Abun yang pendiam ini untuk jadi sosok Damar," tutur Abun.

Film Drama yang Dibalut Aksi

Di acara yang sama, sang sutradara, Dyan Sunu Prastowo, mengatakan film ini sangat didominasi drama walaupun filmnya banyak aksi. Dia juga menyebut film ini sarat akan pesan mengenai perundungan.

"Karena ada tensi dan bumbu negosiasi di dalamnya. Pesannya bagus mengenai perundungan. Dalam ilmu psikologi bisa memantik gangguan kepribadian atau dampak Kejiwaan. Akan ada perubahan karakter yang dratis, layak, dan patut untuk ditonton," pungkas Dyan Sunu Prastowo.

Film Clandestine tayang secara eksklusif di KlikFilm mulai tanggal 18 Februari 2022. Selain Clandestine, film Fayher and Son juga ditayangkan di hari yang sama. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading