Sukses

Entertainment

Richard Muljadi dan Shalvynne Chang Buat Perhiasan yang Terinspirasi dari Semangat Lewati Pandemi Covid-19

Fimela.com, Jakarta Berlian sudah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat yang tak bisa dipisahkan. Selain sebagai aksesoris, ada nilai investasi juga di dalamnya. Pasangan pengusaha sekaligus selebgram, Richard Muljadi dan Shalvynne Chang pun tak mau ketinggalan untuk melirik bisnis perhiasan mewah tersebut.

Bekerjasama dengan Passion Jewerly, pasangan yang menikah pada Februari 2019 itu berkolaborasi menghasilkan koleksi yang diberi nama Arcobaleno. Terinspirasi dark warna pelangi, mereka menterjemahkannya dalam perhiasan berbentuk gelang dan cincin uniseks dengan rentang harga dari Rp50 Juta sampai Rp160 Juta.

Richard Muljadi menjelaskan ada filosofi mendalam dibalik pemilihan pelangi sebagai inspirasi kolaborasinya dengan Passion Jewerly. Hal itu tak terlepas dari pandemi Covid-19 yang melanda dunia hampir dua tahun belakangan.

"Ini kita lagi Covid-19. Orang banyak yang kena penyakit atau apa. Kita mesti lihat rainbow after strom. There's always rainbow. Jadi itu konsepnya kebahagiaan setelah melewati cobaan," kata Richard Muljadi dalam keterangan tertulis yang diterima FIMELA.

 

Proses Panjang

Lebih lanjut, Richard menuturkan jika dirinya dan Passion Jewerly membutuhkan waktu yang terbilang panjang untuk melahirkan koleksi Arcobaleno. Hal itu tak terlepas dari keinginan kedua pihak untuk menghasilkan produk yang sempurna pada masyarakat.

"Kenapa kita lama beres project-nya karena untuk dapat gradasi warnanya yang pas seperti warna pelangi itu nggak gampang. Untuk mendapatkan jamstones batu gradasi warnanya nggak gampang, ukurannya juga nggak gampang, desainnya juga nggak gampang, jadi prosesnya cukup lama. Kita nggak berani rilis sampai tahap sempurna, tahap terakhir," paparnya.

Punya Selera

Sementara itu, Airyn Tanu selaku COO Padsion Jewerly mengungkap alasannya mau berkolaborasi dengan Richard Muljadi dan Shalvynne Chang. Menurutnya, mereka berdua memiliki selera tinggi terkait produk-produk yang memiliki nilai jual.

"Suatu hari dia mengobrol ingin punya produk yang beda, pengin menciptakan produk bareng kami. Dia sangat detail terhadap perhiasan dan punya passion terhadap berlian. Kalau mencermati unggahan di akun medsosnya, terlihat Richard Muljadi benar-benar punya selera yang bagus terkait produk-produk kelas atas. Jadi aku memercayakan dia untuk mendesain bareng," kata Airyn Tanu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading