Sukses

Entertainment

Awkwafina, Perempuan Asia Pertama yang Menang di Golden Globe Awards 2020

Fimela.com, Jakarta Ajang bergengsi pemberian penghargaan untuk insan perfilman internasional telah berlangsung. Golden Globe Awards 2020 yang digelar pada Minggu (5/1/2020) kemarin melahirkan sejumlah nama sebagai pemenang, salah satunya adalah Awkwafina.

Awkwafina menang di Golden Globe Awards ke-77 dalam kategori Best Actress – Motion Picture Comedy or Musical. Hal membanggakan lainnya adalah perempuan dengan nama asli Nora Lum ini menjadi aktris berdarah Asia pertama yang berhasil meraih piala penghargaan di ajang bergengsi ini.

Mengenal lebih jauh, Awkwafina ini merupakan aktris Amerika yang masih keturunuan Asia. Ia dikenal sejak membintangi film Crazy Rich Asian di 2018 lalu menjadi pemeran pendukung. Selain itu di tahun 2019 ia juga membintangi sitkom The Farewell.

“Sungguh luar biasa. Terima kasih. Kalau saya berada di kondisi sulit, saya akan menjual ini (piala),” ungkap Awkwafina dengan guyonannya.

Awkwafina Juga Musisi

Bukan sekadar eksis di dunia akting, ternyata sebelumnya Awkwafina juga merupakan seorang rapper. Ia telah merilis dua album, Yellow Ranger (2014) dan In Fina We Trust (2018). Bicara soal kariernya sebagai musisi dan aktris kabarnya Awkwafina belajar secara otodidak.

Menang di Golden Globe Awards 2020 menjadi aktris terbaik, Awkwafina mengalahkan sejumlah aktris ternama lainnya seperti Ana de Armas (Knives Out), Cate Blanchett (Where'd You Go, Bernadette), Beanie Feldstein (Booksmart), dan Emma Thompson (Late Night).

Saksikan Video Pilihan Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading