Sukses

Entertainment

Pemerintah Kirim SMS Broadcast Umumkan Kenaikan Harga BBM

bahan bakar minyak

Cara ini tergolong unik, mengingat kenaikan harga BBM itu sendiri masih jadi perbincangan hangat masyarakat. Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) mengumumkan bahwa penyebaran pesan singkat secara broadcast itu dilakukan untuk membantu pemerintah mensosialisasikan kenaikan BBM. Memang masih dalam tahap pembahasan di Rapat Paripurna DPR RI, namun BBM bersubsidi alias Premium akan naik ke angka Rp. 6.500 per liter.

Gatot Dewa Broto sebagai juru bicara Kemkominfo mengatakan bahwa langkah SMS broadcast ini sudah dipersiapkan secara matang dengan menggandeng 10 operator telekomunikasi, yaitu Telkom, Telkomsel, Indosat, XL, AXIS, Esia, dan Three. Pengiriman pesan singkat dimulai sejak 17 Juni 2013 kemarin hingga dua minggu ke depan. Sekitar 240 juta nomor telepon akan dikirimi sms ini secara bertahap dan dipastikan hanya akan menerima satu pesan per nomor, sehingga tak akan mengganggu pemilik telepon.

Sementara proses sosialisasi sudah berjalan, Menteri Perindustrian MS Hidayat mengatakan kalau pengumuman kenaikan harga BBM akan dilakukan besok malam. Ditambahkan, pemerintah pun sudah menyiapkan paket dana kompensasi kenaikan harga BBM bersubsidi menanggapi kebijakan harga baru tersebut. Nah, bagaimana denganmu? Sudah dapat sms tentang kenaikan harga BBM ini?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading