Sukses

Entertainment

Ada Tempat Makan Apa Aja Di Depok?

Siapa yang nggak tahu Jalan Margonda, Depok? Mayoritas orang yang pernah menyambangi daerah Depok, pasti tahu jalan yang satu ini. Bagaimana nggak, begitu kamu memasuki pintu gerbang kota Depok, Jalan Margonda-lah yang akan menyambutmu pertama kali.

Banyaknya kampus yang terletak dekat dengan Jalan Margonda membuat jalan ini menjadi salah satu surga kuliner. Tim FIMELA.com coba menyusuri Jalan Margonda untuk mencari tempat makan baru yang bisa kamu tambahkan ke dalam list daftar buruanmu. Penasaran? Scroll down!

Bubur Jagung

Mendengar kata bubur, yang terbayang di kepalamu adalah nasi yang dimasak agak lama hingga lunak dengan rasa asin saat disantap. Eits, kali ini kedai bubur milik Teuku Chaidil yang disambangi Tim FIMELA.com berbeda dengan bubur yang biasa kamu santap. Kedai yang diberi nama Jezz (Aceh Jezz Bubur) menjual menu utama bubur jagung.

Bubur jagung JezzSeperti apa rasanya? Bubur Jagung yang dijual di kedai milik Pak Chaidil memiliki rasa manis dengan tekstur kental. Kalau kamu pernah mencoba bubur sagu rangi, tekstur bubur jagung di kedai Pak Chaidil mirip dengan tekstur bubur sagu rangi. Bubur Jagung terbuat dari pipilan jagung manis segar yang dimasak dengan dicampur tepung dan gula.

Selain menu Bubur Jagung, salah satu menu menarik lainnya yang bisa kamu cicipi adalah Bubur Jali. Buat kamu yang tinggal di Jakarta, pastinya sudah nggak asing lagi dengan nama Bubur Jali. Tapi, nggak seperti yang kamu bayangkan, bubur ini adalah campuran antara buah Jali yang dimasak dengan oatmeal. Tekstur Bubur Jali pun menjadi agak kental karena akibat campuran buah Jali dan oatmeal yang dimasak bersamaan.

Hanya dengan merogoh kocek sebesar Rp15.000,- kamu sudah bisa mencicipi hangatnya Bubur Jagung dan Bubur Jali di Jezz. Yang membuat bubur di sini semakin spesial adalah klaim bahwa Jezz merupakan satu-satunya kedai yang memasak bubur dengan menggunakan air mineral. Nah, buat kamu yang penasaran dengan racikan bubur Pak Chaidil, kamu harus rela untuk berkunjung Depok karena kedai Jezz hanya ada di Jalan Margonda dan buka dari pukul 3 sore sampai 11 malam.

Bakso Ajaib

Kamu yang mengaku penggila bakso wajib mendatangi kedai bakso yang hanya terletak beberapa ratus meter dari Tugu Selamat Datang Kota Depok. Seperti yang terpampang pada plang yang menempel di kedai, menu utama yang ditawrkan adalah Bakso Ajaib. Bakso Ajaib? Apa bedanya dengan bakso yang lain? Biasanya bakso hanya berisi satu macam topping di dalamnya. Tapi, kali ini, bakso yang berukuran sekepalan tangan orang dewasa ini berisi tiga macam topping yang bisa kamu nikmati sekaligus, urat, keju, dan daging cincang.

Bakso ajaib dan es dinosaurusKalau kamu makan siang dengan Bakso Ajaib, bakso ini bisa membuatmu bertahan hingga waktu makan malam tiba tanpa harus menyantap camilan lagi. Ya, ukuran bakso ini memang cukup besar. Satu porsi Bakso Ajaib hanya terdiri dari sebuah bakso dan mi. Ukuran bakso yang besar, cukup memenuhi mangkok baksomu dan cukup membuatmu kesulitan untuk memotong bakso menjadi bagian-bagian kecil.

Sambil menyantap Bakso Ajaib, Es Dinosaurus bisa kamu pesan untuk menemanimu bersantap. Es Dinosaurus? Makanan apalagi? Nggak perlu menghayal terlalu jauh membayangkan zaman purba karena es ini sebenarnya hanyalah es campur biasa yang terdiri dari campuran alpukat, kelapa muda, tape, dan beberapa campuran lainnya. Nama minuman di tempat ini memang agak aneh. Bukan cuma Es Dinosaurus saja yang bisa kamu temui, tapi Es Beruang Madu dan Es Kuda Poni pun bisa kamu pesan untuk menyegarkan kembali tenggorokanmu setelah lahap menyantap seporsi Bakso Ajaib.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading