Sukses

Entertainment

Menyayat Hati, Alunan Kidung Antarkan Kepergian Jenazah Bassist Navicula

Fimela.com, Jakarta Lambat-lambat syair kidung terdengar, seakan jadi rentetan kata selamat tinggal untuk mendiang Indra Madebassist Navicula. Kata-kata nan menyayat hati itu pun membuat pihak keluarga tak lagi bisa membendung air mata.

"Dumogi made polih genah sane becik (Semoga Made mendapatkan tempat yang baik)," begitulah salah satu isi dari kidung yang dilagukan sebagaimana dikutip dari salah satu media online, Rabu (4/4/2018).

Kemarin, Selasa (3/4/2018), pihak keluarga menggelar prosesi ngaben untuk Made, di mana rangkaiannya telah dimulai sejak pukul 8.00 WITA. Diawali dengan ngajum, keluarga besar kemudian melakukan persembahyangan bersama untuk kali terakhir bagi mendiang Made.

Setelah sembahyang bersama, prosesi ngilehin kajang sebanyak tiga kali pun dilakukan.  Menurut paman Made, Nyoman Wirata, jenazah Made dibawa ke setra saat matahari condong sedikit ke arah barat.

"Mayat dibawa ke setra setelah jam 12. Jam 12 lebih sedikit, saat matahari baru condong sedikit ke arah barat," kata Wirata. Setelah lantunan kidung terdengar, jenazah Indra Madebassist Navicula, lebih dulu disemayamkan di bale delod.

Indra Made Susul Sang Kekasih yang Telah Lebih Dulu Meninggal

Kecelakaan nahas yang terjadi pada Sabtu (24/3/2018) jadi sebab kondisi mendiang Indra Made, bassist Navicula, kritis dan akhirnya meninggal dunia. Sebelum Made, sang kekasih, Afiriana Dewi, yang juga terlibat di kecelakaan yang sama sudah berpulang lebih dulu.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Afi, kekasih Made, meninggal di hari yang sama dengan terjadinya kecelakaan. Jenazah sudah diterbangkan ke Yogyakarta dan dikebumikan pada Minggu (25/3/2018).

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading