Sukses

Entertainment

Ardina Rasti Ternyata Masih Berdarah Biru

Fimela.com, Jakarta Menjadi kewajaran ketika Ardina Rasti menggelar serangkaian adat Jawa dalam pernikahannya dengan Arie Dwi Andhika. Pasalnya, pemilik nama Raden Ajeng Ardina rasti Widiani tersebut masih termasuk keluarga Keraton Mangkunegaran, Surakarta.

Seperti terlihat dalam prosesi pengajian dan siraman menjelang pernikahan yang dilangsungkan di The Lodge-Jagorawi Golf Club, kawasan Bogor, Jawa Barat pada Jumat, 19 Januari 2018, beberapa orang berpakaian adat Jawa menjadi bagian dalam acara.

 

Ada sekitar 9 meja dan kursi yang dipersiapkan khusus bagi keluarga dan kerabat Keraton Mangkunegaran yang menjadi tamu undangan. Mereka menjadi saksi, sekaligus terlibat langsung dalam proses siraman.

Ardina Rasti merupakan anak dari Erna Santoso dan Piet Priatno Priatman Tirto Adhi Soerjo. Sementara Erna Santoso sebelumnya pernah menikah dengan seorang pewaris tahta Keraton Mangkunegaran.

 

Sayang, sebelum naik tahta suami pertama Erna Santoso tersebut meninggal dunia karena kecelakaan. Selanjutnya tahta pun diberikan kepada Raja Kanjeng Gusti Pangeran Aryo Adipati Mangkunegara IX. Dari situ, keluarga Erna Santoso masih dianggap keluarga dan kerabat Keraton Mangkunegaran.

Keluarga Keraton Mangkunegaran sendiri juga bakal menjadi saksi pernikahan Rasti dan Arie. Namun, untuk proses adat sendiri hanya dilakukan pada acara pengajian dan siraman saja. Pada pernikahan yang akan dilangsungkan Sabtu, 20 Januari 2018 menurut Erna Santoso akan mengusung konsep Jawa modern.

 

"Konsep pernikahan Jawa modern, jadi tidak ada panggih karena hari ini sudah prosesi budaya sudah kita jalani, besok itu mungkin akad nikah dengan keluarga aja nah malemnya ada resepsi monggo silahkan," tutur Erna Santoso di The Lodge-Jagorawi Golf Club, Bogor, Jawa Barat, Jumat (19/1/2018).

Ditambahkan oleh Erna, akad nikah anaknya bakal dilakukan mulai pukul 14.00 WIB. Di tempat yang sama juga akan berlangsung acara resepsi pada malam harinya. "Rencananya jam dua siang akad, jam 7 resepsi," ujar ibunda Ardina Rasti.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading