Sukses

Entertainment

Uptown Funk Disebut Jiplak Lagu Lawas ini, Mirip?

Fimela.com, Jakarta Komposisi menarik dihadirkan musisi Bruno Mars dan Mark Ronson dalam hits single Uptown Funk. Lagu tersebut jadi salah satu rekaman tersukses di tahun 2016 silam dengan rentetan penghargaan yang mereka dapat.

Sebuah terobosan yang cukup berani dari Bruno dan Mark menyuguhkan nuansa musik 80an di era sekarang yang dominan dengan unsur elektronik. Kejeniusan mereka sebagai musisi membuat Uptown Funk jadi masterpiece yang indah pula di mata kritikus musik.

Bruno Mars dituntut terkait plagiarisme (AFP / KEVIN WINTER / GETTY IMAGES NORTH AMERICA)

Namun selalu ada dua sisi dari setiap cerita. Begitu pula dengan Uptown Funk yang diduga tersandung plagiarisme. Beberapa musisi mengklaim lagu mereka telah dijiplak oleh kedua musisi tersebut.

Baru-baru ini tuntutan datang kembali dari grup hip hop wanita bernama The Sequence. Mereka menuding kemiripan dari segi lirik dan musik Bruno Mars tersebut meniru tembang mereka, Funk You Up.

Mark Ronson dan Bruno Mars

Ini merupakan gugatan kelima yang dialamatkan kepada musisiĀ 32 tahun itu. Pihak The Sequence sendiri mengaku telah mencoba menghubungi Bruno maupun Mark, tapi tak ada jawaban.

Benarkah Uptown Funk, hits Bruno Mars tersebut menjiplak karya musisi lain? Coba simak lagu Funk You Up, dan katakan pendapat kalian.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading