Sukses

Entertainment

Mengenang Jonghyun dan Momen Vokal Terbaiknya

Fimela.com, Jakarta Dunia K-Pop masih dalam suasana berduka pasca meninggalnya, Kim Jonghyun. Vokalis utama di SHINee tersebut baru saja dimakamkan pada 21 Desember kemarin bersama rekan se-group dan keluarga.

Selama ini sosok Jonghyun dikenal ramah di kalangan fans. Selain memiliki talenta luar biasa di musik, attitude yang dimiliki idol 27 tahun tersebut juga jadi daya tarik tersendiri.

Jonghyun SHINee

Bicara soal vokal, Jonghyun memang tak bisa dianggap remeh. Dengan range vokal luas yang dimilikinya, Jonghyun mampu membawakan lagu-lagu bernada rendah sampai tinggi dengan sempurna.

Karena itu ia mendapat kesempatan lain di luar SHINee, yakni karier solo dan grup khusus SM The Ballad. Jonghyun juga menjadi musisi yang mandiri dengan kemampuan menulis lagu yang dipunyai.

Vokal terbaik Jonghyun

Sebagai vokalis, Jonghyun memiliki kekuatan menonjol soal dinamika lagu. Sangat lembut ketika membawakan lagu ballad, tapi juga sangat kuat bernyanyi lagu enerjik.

Tak salah jika Jonghyun jadi salah satu aset penting yang dimiliki SM Entertainment. Beberapa karyanya juga sukses dibawakan para penyanyi lain, sebagai bukti musikalitasnya.

Jonghyun SHINee

Untuk mengenang kepergian Jonghyun, simak kompilasi vokal terbaik member SHINee berikut ini. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading