Sukses

Entertainment

Eksklusif, Komitmen Ranty Maria dan Kesetiaannya pada Ammar Zoni

Fimela.com, Jakarta Kesuksesan Anak Langit merengkuh penghargaan 'SCTV Awards' sebagai Sinetron Paling Ngetop turut menyertakan nama Ranty Maria sebagai salah satu pemain yang memiliki andil besar. Dalam Anak Langit, Ranty termasuk sebagai 'orang lama' yang ikut berjuang membesarkan nama Anak Langit sampai saat ini tayang lebih dari 300 episode.

Ya, di awal cerita, Ranty yang dalam sinetron tersebut berperan sebagai Vika sukses membuat baper para penonton lewat love scene-nya bersama Ammar Zoni, yang kala itu berperan sebagai Al yang tak lain merupakan kekasihnya, baik dalam sinetron maupun kehidupan nyata.

Foto eksklusif Ranty Maria (Foto: Deki Prayoga, DI:Muhammad Iqbal Nurfajri)

Sedikit perubahan jalan cerita seiring dengan kasus hukum yang menimpa Ammar Zoni nyatanya tak membuat Anak Langit kehilangan tajinya.

Ranty Maria, sebagai sosok orang terdekat Ammar Zoni mengaku turut merasa kehilangan. Namun, mengusung semangat profesionalitas pekerjaan sekaligus melanjutkan perjuangan sang kekasih untuk membesarkan sinetron Anak Langit, Ranty pun berusaha membuang jauh kesedihannya agar bisa terus total berakting sebagai Vika.

Foto eksklusif Ranty Maria  (Foto: Deki Prayoga, DI:Muhammad Iqbal Nurfajri)

"Down sih pasti (kehilangan Amar Zoni) karena kita udah terbiasa sama hal yang sama seriap hari dan tiba-tiba nggak ada itu kagok, jadi beda. Tapi tetap jalanin aja sih, karena kita juga harus profesional juga demi karier kita juga," ungkap Ranty Maria kepada Bintang.com beberapa waktu lalu.

Lewat sebuah wawancara eksklusif, gadis 18 tahun itu pun mau berbagi banyak cerita tentang dua hal berbeda yang tengah ia jalani saat ini. Rasa bangga Ranty Maria menjadi bagian dalam kesuksesan sinetron Anak Langit, serta ungkapan rindu pada kehadiran sosok Ammar Zoni di hari-harinya lagi.

 

Anak Langit adalah Keluarga

Ranty Maria sangat merasa beruntung bisa menjadi bagian dari keluarga besar sinetron Anak Langit. Di masa-masa sulitnya kehilangan sosok Ammar Zoni dalam hidupnya, rekan kerjanya di Anak Langit-lah yang terus memberikan semangat untuk terus menjalani hidup sambil menunggu sang pangeran hati selesai menjalani proses hukum.

Anak Langit sukses jadi Sinetron Paling Ngetop di SCTV Awards 2017, bagaimana perasaan kamu?

Senang banget, kita semua bersyukur, cuma kita juga kaget bisa menang. Itu sebagai sebuah kebanggaan dan kehormatan tersendiri bagi kita karena kan dari awal kita bertahan sejauh ini sampai 300 episode dengan kekompakan yang utuh sampai sekarang dan masuk teman (pemain) baru juga lebih kompak lagi, jadi Puji Tuhan sih.

Anak Langit dapat apresiasi tinggi dari masyarakat, sebagai pemain kamu merasa terbebani nggak?

Nggak sih, karena aku yakin semuanya juga udah punya cara sendiri supaya cerita kita nggak membosankan. Nanti juga ada cerita baru, sih, rencananya juga mau ke luar kota. Kan bocorannya juga gitu, di Anak Langit kita mau touring ke luar kota, jadi kayaknya bakalan seru banget, sih.

Foto eksklusif Ranty Maria (Foto: Deki Prayoga, DI:Muhammad Iqbal Nurfajri)

Menurut kamu, apa sih yang bikin Anak Langit sukses?

Yang pasti kekeluargaannya. Kalau di sinetron itu percuma kalau kitanya nggak kompak atau ada permusuhan, jadi yang pertama itu kekeluargaan kita, kekompakan kita. Terus juga didukung sama sinetronnya yang temanya remaja. Kita punya adegan fighting, ada love scene, ada drama yang nangis-nangisan, jadi kita lengkap sih.

Di SCTV Awards kemarin, Caesar Hito dan Sutradara Anak Langit mendedikasikan piala mereka untuk Ammar Zoni, pendapat kamu?

Karena memang dari awal Al itu ada kan kak Ammar, jadi memang icon Anak Langit ini ya si Al ini, jadi gimanapun kita pernah jalan bareng kak Amar, jadi kita mengapresiasikan piala itu untuk kak Ammar juga karena dia juga yang berjuang dari titik awal.

Memang teman-teman di lokasi syuting pada kangen ya sama Ammar Zoni?

Pasti sih (kangen), apa lagi kayak Dylan Carr, Caesar Hito itu mereka pasti kangen, pengen ketemu, 'kapan sih dia balik lagi ke sini?'. Teman-teman cewek juga suka nanyain kabarnya ke aku juga. Yang pasti sih, kita berharap yang terbaik, kalau (Ammar Zoni) kembali lagi (ke Anak Langit) itu akan menjadi nilai tambah lagi buat Anak Langit. 

Dukungan teman-teman di Anak Langit untuk Ammar Zoni seperti apa sih?

Kemarin kita beberapa kayak kak Dylan datang (jenguk) juga kaya nanya kabarnya (Ammar), itu pasti sih. Jadi pasti kalau dia nanti kembali lagi pasti bakalan dirayain sama teman-teman. 

Foto eksklusif Ranty Maria (Foto: Deki Prayoga, DI:Muhammad Iqbal Nurfajri) 

Kira-kira mau ngapain kalau Ammar zoni balik lagi ke Anak Langit?

Belum tau sih, kita juga nggak tahu pasti itu kapan. Jadi kita di sini kapan aja dan dimana aja kita pasti nyambut dia (Amar Zoni) karena kita semua kan keluarga, sayang sama kak Ammar.

Sebagai orang terdekat Ammar Zoni, terharu nggak sih kamu lihat dukungan teman-teman yang begitu besar untuk Amar Zoni?

Yaa itu kenapa aku bilang dilokasi itu sangat kekeluargaan, karena mereka itu saling peduli. Kelihatan kalau mereka care. Jadi aku bersyukur sih kerja sama orang-orang yang di keliling aku tuh vibe-nya positif utuk saling support ke aku, ke Ammar juga.

Seberapa besar harapan kamu dan teman-teman Anak Langit untuk Ammar Zoni segera kembali?  Pasti harapan aku besar untuk itu. Tapi kalau ke depannya gimana, pasti itu pilihan yang terbaik.

Ungkapan Rindu Ranty Maria pada Ammar Zoni

Tak hanya sekedar lawan berakting, sosok Ammar Zonimemiliki nilai yang lebih dimata Ranty Maria. Sebagai orang terdekat sang aktor, Ranty pun mengungkapkan rasa optimisnya jika Amar Zoni akan kembali ke kehidupannya sebagai sosok yang lebih baik lagi.

Biasa bareng-bareng di lokasi syuting, apa yang kamu rasain saat awal-awal kehilangan Ammar Zoni?

Down sih pasti karena kita udah terbiasa sama hal yang sama setiap hari dan tiba-tiba nggak ada itu pasti kagok, jadi beda. Tapi tetap jalanin aja sih karena kita juga harus profesional juga demi karir kita.

Sesedih apa kamu saat tahu Ammar Zoni tersandung masalah hukum?

Pasti (sedih banget) dan bukan cuma aku, teman-teman di lokasi juga, keluarga juga. Memang sedih sih, tapi sekali lagi kita di satu sisi lainnya bersyukur karena itu terjadinya sekarang, jadi dia bisa berubah secepatnya.

Apa sih yang paling kamu kangenin dari sosok Ammar Zoni?

Semenjak Al nggak ada di sinetron itu kan Vika memang kehilangan pasangannya, jadi yang dikangenin love scene yang bikin fans kita baper itu nggak ada, itu sih yang paling dikangenin. Apalagi, selama syuting kak Ammar tuh suka bercanda, suka jahil, jadi itu sekarang nggak ada. 

Foto eksklusif Ranty Maria (Foto: Deki Prayoga, DI:Muhammad Iqbal Nurfajri)

Lantas, apa yang membuat kamu kuat jalanin hari-hari tanpa sosok Ammar Zoni?

Karena aku anggap ini sebagai pelajaran sih, kalau nggak sekarang, kapan? Jadi, sekalian dia memperbaiki dirinya aku juga memperbaiki diri aku. Jadi bisa lebih banyak belajar.

Dukungan kamu untuk Ammar Zoni seperti apa?

Kalau dukungan sih support sebagai orang yang selalu ada di sisinya sih, karena yang paling dibutuhin itu kan support. Jadi apapun yang terjadi selalu ngingetin, selalu dukung, kasih semangat positif.

Banyak yang bilang kamu cerminan sosok wanita setia, tanggapan kamu?

Aku ngerasa waktu juga nggak selambat itu sih, enam bulan terasa cepat aja karena aku tiap hari syuting dan dikelilingi sama orang yang buat aku senang, ketawa, jadi nggak terlalu mikirin (Ammar). Jadi rasanya tuh aku nggak lama-lama banget. 

Setelah sekian bukan menjalani proses hukum, perubahan apa yang kamu lihat dari Ammar Zoni sekarang?

Pasti sih (ada perubahan), kita bisa lihat dari pembawaan dia juga. Kalau sekarang, mungkin di sana (pusat rehabilitasi) juga banyak pembelajaran yang dia dapat juga. Itu semua bisa dilihat kalau dia serius mau berubah, dia sudah dapat pembelajarannya dan ke depannya pengen lebih baik lagi. Nanti kalian juga pasti akan ngelihat perubahannya.

Foto eksklusif Ranty Maria (Foto: Deki Prayoga, DI:Muhammad Iqbal Nurfajri) 

Ngomong-ngomong, apa sih makna cinta sejati untuk seorang Ranty Maria?

Hahaha aku nggak ngerti cinta itu gimana. Aku juga nggak punya sosok ideal itu seperti apa, pokoknya nyaman dan orang itu ngerti segalanya dalam hidup aku. Ngerti apa yang aku mau dan apa yang nggak aku mau.

Apa itu udah kamu dapatkan dalam sosok Ammar Zoni?

Kan nobody perfect ya. Pasti ada yang kurang dan yang lebihnya. Aku juga pasti punya kekurangan, jadi kalau ada kelebihan itu artinya gifts, jadi yaa jalanin aja.

Ammar Zoni sudah menunjukkan perubahan yang baik dan akan segera bebas, apa ada rencana untuk mengarah ke jenjang yang lebih serius lagi?

Kalau untuk hubungan kita berdua sih sama-sama jalanin aja selama itu baik dan saling ngingetin dan ngasih dukungan yang positif. Apalagi, kan kita kerja bareng, jadi kita sama-sama fokus. Kita di sinetron pun dipasangkan dan fans kita banyak, jadi sebisa mungkin kita ngejalaninnya seneng. Jadi jalanin aja sih, aku percaya kalo jodoh itu udah ada jalannya, jadi kita tinggal jalanin aja dan ngasih yang terbaik sih untuk hubungan.

Meski baru berusia 18 tahun, Ranty Maria sepertinya paham betul tentang arti berkomitmen. Tak hanya pada profesi yang tengah ia jalani sebagai seorang pesinetron, namun juga terhadap hubungannya yang terjalin dengan Ammar Zoni. Sukses terus Ranty, semoga hari-harimu senantiasa diliputi kebahagiaan, Amiin.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading