Sukses

Entertainment

5 Pencapaian BTS Bersama MIC Drop Remix

Fimela.com, Jakarta Kolaborasi Internasional antara BTS, Steve Aoki, dan rapper Desiigner mantap tertuang lewat single MIC Drop Remix. Singel ini pun secara resmi diluncurkan pada 24 November.

Sebelum menjadi sorotan lewat kolaborasi ini, MIC Drop sendiri merupakan lagu yang ambil bagian di mini album terbaru BTS, Love Yourself: Her. MIC Drop digarap oleh sederet musisi ternama Pdogg, Supreme Boi, "hitman" bang, termasuk J-Hope dan RM.

Sejak dirilis, MIC Drop Remix berhasil menguasai chart iTunes lebih dari 60 negara termasuk, mencetak rekor iTunes Top Songs Amerika Serikat. Tidak hanya itu, MV MIC Drop Remix juga jadi MV grup k-pop kedua yang paling banyak ditonton dalam waktu 24 jam setelah dirilis. MV ini meraih lebih dari 13,9 juta sedangkan di posisi pertama adalah MV DNA BTS dengan lebih dari 20,9 juta penonton.

Lantas, apa lagi pencapaian yang berhasil diraih BTS lewat single MIC Drop Remix? Yuk simak rangkuman selengkapnya seperti berikut ini.

1. MIC Drop Remix di ARIA Chart

MIC Drop Remix sukses menembus chart Australia, ARIA Chart pada 3 Desember. Single tersebut berada di posisi ke-50 untuk Single Chart dam menempati peringkat ke-10 untuk Digital Tracks Chart.

2. Menembus NZ Music Chart

Setelah chart Australia, MIC Drop Remix juga masuk di chart Selandia Baru. Menurut NZ Music Charts, MIC Drop Remix berada di posisi pertama di chart Heatseekers Singles pada 4 Desember 2017.

3. MIC Drop Remix di Chart Swedia

MIC Drop Remix kembali masuk chart Internasional dan kali ini di chart Swedia. Adalah chart Sverig Topplistan, MIC Drop Remix ada di peringkat 8 di Heatseeker Chart pada 1 Desember 2017.

4. Berada di Chart Singapura

Tidak ketinggalan, chart Internasional lainnya yang berhasil ditembus MIC Drop Remix adalah Singapore TOP 100 Popular Songs dengan berada di posisi ke-90 pada 2 Desember 2017.

5. MIC Drop Remix di Chart Portugal dan Irlandia

Kesuksesan kembali diraih MIC Drop Remix dengan berada di chart Portugal dan Irlandia. Lagu ini berada di posisi ke-46 di Portugal Singles Top 50 pada 26 November dan di posisi ke-98 di Ireland Singles Top 100 pada 30 November.

Nah, itu dia 5 pencapaian BTS bersama kolaborasi Internasional, MIC Drop Remix. Kira-kira apa lagi prestasi yang akan mereka raih nantinya? Kita tunggu saja kejutannya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading