Sukses

Entertainment

Soal Isu Pindah Agama, Nama Baptis Rina Nose Tersebar

Fimela.com, Jakarta Keputusan melepas hijab yang sudah setahun belakangan dikenakan membuat nama Rina Nose hadir ke tengah perbincangan hangat publik. Bagaimana tidak, 'bumbu' dari isu tersebut susul-menyusul dengan begitu cepat setelahnya, termasuk soal nama baptis perempuan kelahiran Bandung, 33 tahun silam itu.

Sebagaimana diketahui, berita soal nama baptis Rina kali pertama disebarluaskan salah satu akun gosip di Instagram. Pada unggahan tersebut, Rina disebutkan sudah memiliki nama suci, yakni Roselina Nurina Permata Putri.

Posting-an itu pun sontak membuat kolom komentar riuh dengan rentetan tanggapan pro-kontra. Dianggap terlalu ekstrem, akun yang dimaksud akhirnya meminta maaf dan menghapus unggahan soal kabar yang belum terkonfirmasi tersebut.

Kepalang ramai, Rina kemudian memberi klarifikasi lewat akun Instagram-nya. Pada unggahan tersebut, Rina menegaskan bila ia tetaplah seorang Muslim. "Dan murtad adalah sebutan yang sangat tidak enak didengar, jika Anda setuju. Terlebih saya seorang Muslim," begitu potongan keterangan foto yang ditulis Rina.

Tak hanya memberi pemahaman dan mengonfirmasi bila ia masih menganut ajaran agama Islam, Rina Nose juga sempat menegur salah satu pemilik akun Instagram. Sebagaimana diketahui, nama Rina mulai dibicarakan setelah tampil tanpa hijab pada Kamis (9/11/2017).

Akun Palsu Atas Nama Rina Nose

Telah disinggung sebelumnya jika Rina Nose sempat menegur salah satu pemilik akun Instagram. Tentulah sangat wajar, lantaran akun tersebut menggunakan nama yang dikabarkan jadi nama baptis komedian sekaligus penyanyi tersebut.

"Siapapun yang mau menggunakan foto-foto saya atau kata-kata saya dalam akun Instagram, selama masih baik, silakan. Tapi, jangan menjadi saya! Apalagi bertindak seolah Anda benar-benar Rina Nose," tulisnya di Instagram Stories sambil menyertakan screenshot akun palsu yang mengatasnamakan dirinya.

Kecaman Netizen Atas 'Akun Baru' Rina Nose

Sudah dikonfirmasi palsu, akun yang mengatasnamakan Rina Nose mendapat kecaman dari warga dunia maya. Sebagian besar dari mereka menilai, akun tersebut hanyalah memperkeruh keadaan dan menambah sensasi yang belakangan melanda.

Sudah hilang, akun yang semula diketahui lewat username @rinanosenew itu tak lagi bisa ditemukan. Seperti diketahui, Rina sebelumnya sudah memberi peringatan untuk tak tertipu akun-akun semacam itu. "Bagi yang lain, pintarlah, agar tidak mudah tertipu," tulis Rina Nose, 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading