Sukses

Entertainment

5 Langkah Membuat Dwi Sasono Botak di Film 5 Cowok Jagoan

Fimela.com, Jakarta Dalam film 5 Cowok Jagoan, Dwi Sasono yang dalam keseharian memiliki tubuh nan atletis ternyata bisa berubah menjadi sosok yang bertubuh tambun, memiliki berat sekitar 100 kg dan berambut gondrong namun botak di tengahnya.

Dwi tidak serta merta memanjangkan rambutnya hingga sepundak dan mencukur bagian tengahnya. Ia juga tidak menaikkan berat badannya hingga terlihat berperut buncit saat bermain di film garapan sutradara Anggy Umbara itu.

Sebagai petugas keamanan yang memiliki perut buncit, ia juga merasakan panasnya kostum petugas kemanan dengan tambahan prosthetic. Di film ini, ia dikesankan memiliki bobot tubuh hingga 100 kg. (Bambang E Ros/Bintang.com)

Namun, tampilannya tersebut merupakan karya dari seorang make up artist atau penata rias bernama Cherry Wirawan. Ia adalah make up artist dan make up special effect di film-film berkualitas Indonesia.

Sebut saja Kuntilanak 1, Jenderal Soedirman, Pinky Promise, Soekarno, Hijrah Cinta, Petak Umpet Minako, dan Mereka yang Tak Terlihat. Namanya masuk ke dalam nominasi penata rias terbaik di Festival Film Indonesia 2017 lewat film Night Bus dan Gerbang Neraka. "Untuk Dwi Sasono, dia memakai lace wig. Itu adalah wig yang saya buat secara khusus untuk film 5 Cowok Jagoan," kata Cherry Wirawan di kantor MVP Pictures, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Selama satu minggu Cherry membuat wig tersebut. Terlihat begitu natural karena wig yang dipakai Dwi Sasono menggunakan rambut asli. Berikut 5 fakta di balik special make up yang dipakai para pemain.

1. Dwi Sasono Pakai Lace Wig

2. Dwi Sasono Gunakan Prostetik Make Up

3. Dwi Sasono Dibikinin Cetakan

4. Prostetik Make Up Ditempelkan ke Dwi Sasono

5. Dwi Sasono Butuh Ruangan AC

Film 5 Cowok Jagoan terinspirasi dari film lawas 5 Cewek Jagoan yang digarap ayahanda Anggy Umbara, Danu Umbara pada 1980 silam. Film Dwi Sasono yang dijadwalkan tayang pada 14 Desember 2017 ini bercerita tentang seorang lelaki berprofesi cleaning service yang mengumpulkan beberapa sahabat kecilnya untuk menyelamatkan sang kekasih yang diculik dan berurusan dengan Zombie.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading