Sukses

Entertainment

Kahiyang Ayu Jalani Prosesi Siraman, Jokowi Pasang Bleketepe

Fimela.com, Jakarta Setelah menggelar acara pengajian pada Senin (6/11/2017) sore, keluarga Jokowi kembali menggelar acara dalam rangka pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution. Sejak Selasa (7/11/2017) pagi, kediaman calon mempelai wanita sudah tampak ramai karena adanya gelaran pemasangan Bleketepe.

Walau acara baru dimulai pukul 08.00 WIB, namun hiruk pikuk sudah terlihat sejak pagi. Selain banyaknya media yang hadir untuk meliput, keamanan ekstra ketat juga terlihat di sekitar lokasi.

Jokowi memasang bleketepe. (Adrian Putra/Bintang.com)

Acara pemasangan Bleketepe sendiri hanya berlangsung selamanya beberapa menit. Meski demikian acara ini seolah menjadi penanda dimulainya serangkaian acara pernikahan untuk mempelai. Jokowi serta sang istri, Iriana Jokowi, tampak hadir bersama sejumlah warga yang sudah memadati lokasi.

Selama beberapa menit tersebut, suasana khidmat terlihat cukup jelas. Selain rombongan paspampres yang siaga mengamankan acara, para awak media pun tampak khusyuk mengabadikan momen tersebut.

Jokowi dan sang istri, Iriana. (Adrian Putra/Bintang.com)

Acara sendiri dihadiri oleh segenap kerabat dan orang dekat. Prosesi ini berupa pemasangan anyaman yang dibuat dari daun kelapa di depan rumah calon mempelai wanita.

Setelah pemasangan bleketepe, acara akan dilanjutkan dengan berbagai prosesi adat lainnya, seperti siraman dan midodareni yang akan dilangsungkan hari ini, Selasa (7/11/2017). Baru kemudian Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution akan melangsungkan pernikahannya pada Rabu (8/11/2017).

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading