Sukses

Entertainment

Pernikahan Kahiyang Ayu-Bobby Picu Lonjakan Pesanan Hotel

Fimela.com, Solo Untuk kedua kalinya, keluarga Presiden Jokowi menggelar ajang besar. Kali ini giliran anak kedua mereka, Kahiyang Ayu, yang akan melangsungkan pernikahan dengan Bobby Nasution.

Mengingat reputasi Jokowi sebagai orang nomor satu di Indonesia, tentunya momen ini benar-benar menyita perhatian banyak orang. Dan tentunya hal ini berdampak pada banyak hal, termasuk perekonomian.

Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution  (Sumber foto: garyevan/instagram)

Salah satu hal yang layak menjadi perhatian adalah terkait meningkatnya pesanan hotel-hotel di Solo. Banyaknya tamu undangan dan pihak yang berpartisipasi membuat kamar-kamar hotel penuh dipesan.

Beberapa pihak hotel ternama di Solo mengaku kamar yang mereka miliki telah habis dipesan sejak beberapa waktu lalu. Rata-rata kamar yang tersedia telah dibooking hingga satu minggu ke depan.

Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution (Adrian Putra/Bintang.com)

"Saya punya 190 room standard. Dibagi jadi smoking room 4 lantai, sisanya non-smoking. Iya sekarang penuh, sebenarnya bookingnya udah dari jauh hari. Dari awal November rata-rata hampir semua kamar keisi. Sekarang penuh semua sampai tanggal 9," ungkap Warso, selaku manajemen hotel Fave Solo.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh pihak hotel lain di kota tersebut. Hotel Amaris yang memiliki 125 kamar kini telah kehabisan stok. 92 kamar telah dipesan tamu yang akan menghadiri pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution, sedangkan yang lainnya memang tidak disewakan karena masih dalam proses maintainance.

 

 

Lonjakan Pesanan

Hotel Grand Sae juga mengalami hal yang sama. Hotel yang memiliki 44 kamar ini juga mengalami lonjakan pesanan hingga 50 persen karena momen pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution ini.

"Jumlah kamar kami 44, dan sudah penuh," ungkap Indah, resepsionis hotel Grand Sae pada Senin (6/11/2017).

Lonjakan pesanan ini pada akhirnya juga mendorong pihak hotel untuk memberikan service spesial pada para tamu. Salah satunya dilakukan oleh hotel Fave yang menyediakan menu khusus selama momen pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution.

Kerjasama sudah diatur pihak marketing jadi saat hari H kita sudah settle. Kita selalu ada kerja sama dari seluruh kalangan. Kita ada special menu breakfast yang berbeda. Menu yang tak biasa ada, jadi kami adakan untuk beliau. Tamu menikmati perbedaan," ungkap Warso menanggapi momen pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading