Sukses

Entertainment

Cara Dwi Sasono Ubah Penampilan Jadi Tambun di 5 Cowok Jagoan

Fimela.com, Jakarta Dwi Sasono berubah menjadi sosok yang bertubuh tambun di film 5 cowok Jagoan. Karakter yang diperankannya memiliki berat sekitar 100 kg dan berambut gondrong namun botak di tengahnya. Untuk mendapatkan karakternya, Dwi Sasono harus mengubah banyak hal dalam dirinya.

Pertama, berat badannya. Agar terlihat tambun Dwi rel menambah berat badannya hingga mendekati 100 kg. Tapi, Dwi tidak serta merta memanjangkan rambutnya hingga sepundak dan mencukur bagian tengahnya. Sutradara Anggy Umbara memberikan keleluasaan Dwi untuk bereksperimen bersama tim artistik.

Saat hadir di Comic Con Indonesia 2017, JCC Senayan, Jakarta, Sabtu (28/10) mengaku banyak tantangan yang harus dihadapi. Memakai rambut palsu dan prostetic sehingga terkesan memiliki kepala botak sebagian dan perut gendut. (Bambang E Ros/Bintang.com)

Dwi bekerja sama dengan seorang make up artist atau penata rias bernama Cherry Wirawan. Ia adalah make up artist dan make up special effect di film-film berkualitas Indonesia.

Sebut saja Kuntilanak 1, Jenderal Soedirman, Pinky Promise, Soekarno, Hijrah Cinta, Petak Umpet Minako, dan Mereka yang Tak Terlihat. Cherry Wirawan masuk ke dalam nominasi penata rias terbaik di Festival Film Indonesia 2017 lewat film Night Bus dan Gerbang Neraka.

"Untuk Dwi Sasono, dia memakai lace wig. Itu adalah wig yang saya buat secara khusus untuk film 5 Cowok Jagoan," kata Cherry Wirawan di kantor MVP Pictures, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Selama satu minggu Cherry membuat wig tersebut. Terlihat begitu natural karena wig yang dipakai Dwi Sasono menggunakan rambut asli. Dalam penggarapannya, wig ini disulam secara manual. Cherry menyulam satu per satu menjadi rambut palsu yang dipakai suami Widi B3 itu.

"Tapi itu bukan sembarang wig yang dipakai Dwi Sasono, rambut yang ada di wignya asli dan disulam satu per satu ke wig. Saya khusus bikin selama satu minggu untuk film 5 Cowok Jagoan," tutur Cherry.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading