Sukses

Entertainment

5 Fakta Menarik Lokasi Syuting Film Iko Uwais, Beyond Skyline

Fimela.com, Jakarta Salah satu film yang paling ditunggu penayangannya oleh masyarakat Indonesia adalah Beyond Skyline. Selain keterlibatan dua aktor laga, Iko Uwais dan Yayan Ruhian, film yang diproduksi Hydraulx bersama dengan Indinite Frameworks Student dan Mothership Pictures tersebut juga menjadikan Indonesia sebagai lokasi syutingnya.

"Ceritanya tentang seorang polisi di Los Angeles, Amerika yang berusaha menolong anaknya yang diculik alien. Jadi dia berusaha untuk masuk ke pesawat alien dan berhasil mengobrak-abrik pesawat aliennya," terang sutradara Liam O'Donnell saat berbincang di kantor Screenplay Films, Senayan City, Jakarta, Rabu (25/10/2017).

Dalam rangka menyelamatkan anaknya, Mark, yang diperankan oleh Frank Grillo bertemu dengan kelompok gerakan bawah tanah pimpinan Sua (Iko Uwais) yang juga punyai tujuan untuk mengalahkan para alien yang menyerang bumi.

Mereka pun bergabung dan menjadi kesatuan yang solid dengan berbagai kemampuan bertarung masing-masing. Sampai kemudian pesawat mereka jatuh di wilayah Asia Tenggara, termasuk di Indonesia yang jadi salah satu lokasi syuting. Dua tempat yang jadi lokasi syuting adalah di kawasan Candi Prambanan, Candi Sewu dan Batam.

Sutradara film Beyond Skyline, Liam O'Donnell (Liputan6.com/ Helmi Afandi)

Lalu kenapa tiga tempat itu dipilih dan apa saja masalah yang harus dihadapi tim produksi? Simak lima fakta menarik seputar lokasi syuting film Beyond Skyline yang dibintangi Iko Uwais dan akan dirilis di bioskop pada 1 November mendatang.

 

1. Ingin Seperti Indiana Jones

Sumber: IMDb

Berniat membuat film sekelas Indiana Jones, Liam O'Donnell pun melakukan riset mendalam sebelum memulai proses syutingnya. Setelah beberapa pertimbangan, akhirnya Candi Prambanan dan Candi Sewu dipilih sebagai setting lokasi film Beyond Skyline.

2. Candi Prambanan Paling Cocok

Iko Uwais (Deki Prayoga/bintang.com)

Menurut Liam O’Donnel, alasan utama pemilihan Candi Prambanan sebagai lokasi syuting Beyond Skyline adalah untuk kebutuhan film. “Kami butuh set seperti kuil kuno dan saat cek lokasi kayaknya Candi Prambanan itu paling cocok," ucap O’Donnell.

3. Efek CGI

Yayan Ruhian (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Candi Prambanan dan Candi Sewu ‘dipinjam’ sebagai set lokasi film Beyond Skyline untuk kemudian digabungkan menggunakan efek CGI sehingga jadi lokasi yang pas. Menurut Liam O’Donnell, hal itu terinspirasi dari film Indiana Jones, seolah-olah dua candi itu berada ditengah hutan dimana tidak terjamah oleh manusia.

4. Izin Lokasi Syuting

Menggunakan Candi Prambanan yang termasuk situs bersejarah bagi masyarakat Indonesia untuk syuting film Beyond Skyline, proses perijinannya pun tak mudah. "Kita butuh proses cukup lama untuk bisa menjadikan komplek candi Prambanan dan candi Sewu sebagai lokasi. Kita mengajukan izin dari dua bulan sebelum rencana syuting dan baru diberikan izin dua hari sebelum tanggalnya (syuting)," papar Liam.

5. Membuat Setting

Aktor laga Iko Uwais kembali terlibat film Hollywood. Suami Audy Item itu akan main film berjudul Mile 22. Tidak hanya sebagai pemeran, film garapan sutradara Peter Berg itu, ayah satu anak itu juga akan menjadi koreografer. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Buat menyiasati kebutuhan gambar yang dibutuhkan, tim produksi Beyond Skyline juga membangun setting yang sama di wilayah Batam, Kepulauan Riau. "Total kita 39 hari ada di Indonesia. Kita 4 hari syuting di Prambanan, sisanya kita membangun set di Batam yang hampir menyerupai komplek kuil kuno yang sesuai dengan kebutuhan film," tandas Liam.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading