Sukses

Entertainment

Artis-artis Ini Tetap Harmonis dalam Perbedaan Keyakinan

Fimela.com, Jakarta Dalam keluarga selalu terdapat perbedaan. Entah perbedaan pendapat, juga perbedaan keyakinan. Namun, mereka tetap menjaga agar hubungan mereka terjalin dengan penuh kedamaian. Hal tersebut juga terjadi dalam keluarga sejumlah selebriti. Sebut saja Chacha Frederica, Wulan Gurtino, maupun Shandy Aulia.

"Keluargaku memiliki background dua agama. Semua orang punya cara untuk mempelajari agamanya masing-masing, tapi harus dengan cara yang benar. Bukan dengan cara mengadu domba, bukan dengan cara yang fanatik," jelas Chacha, baru-baru ini.

Menurut Chacha, tidak boleh merasa agamanya yang paling benar. Tapi harus ada nilai-nilai Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, berbeda-beda tapi tetap satu.

Chacha Frederica. (Dok. Bintang.com)

Chacha menjelaskan, kakek dari ayahnya seorang pendeta, sedangkan kakek dari ibundanya muslim yang taat. "Jadi, aku mempelajari dua agama itu," kata Chacha Frederica.

Wulan Guritno

Wulan Guritno (Adrian Putra/bintang.com)

Selain Chahca, Wulan Guritno juga sempat menceritakan perbedaan keyakinan dalam keluarganya. Jika sang bunda beragama Kristen, sedangkan sang ayah beragama Islam. Ia dibesarkan dalam dua agama tersebut, ia pernah masuk ke masjid dan juga masuk ke gereja. Ia merasa hatinya tenang dan menemukan banyak hal dalam Islam.

"Adikku Danar juga memilih Islam, Robert juga memilih Islam, sedangkan Davine memilih Kristen. Jadi, bebas. Davine memilih kewarganegaraan Inggris, saya dan Danar memilih warga negara Indonesia. Hal-hal seperti ini biasa dalam keluarga aku," papar Wulan, saat berbincang dengan Bintang.com, beberapa waktu lalu.

Hormati Ibunda

Saat ibundanya merayakan Natal, Wulan menghormati ibundanya. Misalnya, ia membantu ibundanya memasang pohon Natal. Menurut Wulan, dengan menghormati sang bunda merayakan Natal, bukan berarti menjerumuskan dirinya.

"Tidak mengurangi satu persen pun kepercayaan saya pada Allah SWT dan Nabi Muhammad. Tak ada keinginan saya sedikit pun untuk berpindah, tapi saya dengan senang hati membantu ibu saya untuk membikin kue Natal," jelas Wulan.

"Saya juga membiarkan anak-anak saya juga membantu pohon Natal, dan saya lakukan juga di rumah. Saya ingin apa yang orang tua saya ajarkan, akan pilihan hidup, akan kebaikan, kebenaran, akan keyakinan itu, ada pada diri masing-masing, bukan ikut-ikutan," tandas Wulan Guritno.

Shandy Aulia

Selain Wulan Guritno dan Chacha Frederica, Shandy Aulia juga terdapat perbedaan keyakinan dengan ketiga kakaknya. Sejak mereka kecil, ia memilih beriman kepada Tuhan Yesus kristus sebagai Tuhan dan juru selamatnya. Sementara ketiga kakaknya seorang muslim. Hal itu yang membuat hidupnya sangat berwarna.

"Dibesarkan dengan orangtua yang sudah berpisah sejak kami kecil dengan perbedaan iman kedua orangtua, memberikan saya dan ketiga kakak saya sangat berwarna dalam menyikapi hidup dan perbedaan," kata Shandy Aulia.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading