Sukses

Entertainment

5 Fakta Menarik Film Terbaru Jackie Chan, The Foreigner

Fimela.com, Jakarta Usia Jackie Chan memang sudah menginjak usia 63 tahun. Namun hal itu tetap tak menyurutkan langkah bintang action top dari Asia itu untuk terus eksis di dunia film dan menjalani adegan laga seperti di film terbarunya, The Foreigner.

Kalau biasanya film-film Jackie Chan identik dengan adegan laga yang dibalut dengan komedi, dalam ‘The Foreigner’ Jackie tampil serius tanpa gimmick komedi sama sekali. Film bertema balas dendam dan mencari keadilan a-la Taken ini disutradarai oleh Martin Campbell.

Dalam film ini Jackie Chan berperan sebagai seorang pengusaha asal China bernama Quan yang tinggal di London. Suatu hari hidupnya langsung hancur berkeping-keping saat menemukan putri tunggalnya tewas akibat sebuah ledakan bom yang diduga bermuatan politik.

Quan yang marah besar ingin balas dendam dan mencari jawaban atas kejadian tersebut. Ia terlibat konflik dengan berbagai pihak termasuk dengan Hennessy seorang petugas intelejen Inggris yang diduga terlibat dalam insiden ledakan itu. Selain Jackie Chan, film ini juga diperkuat oleh Pierce Brosnan, Charlie Murphy, Liu Tao, Katie Leung, Orla Brady dam Manolo Cardona.

Ledakan bis di London untuk film terbaru Pierce Brosnan dan Jackie Chan, The Foreigner. (Ace Showbiz / Associated Press)

The Foreigner sudah tayang di seluruh dunia pada Oktober ini, termasuk di Indonesia. Berikut ini ada lima fakta menarik seputar film yang dibintangi oleh Jackie Chan yang dilansir dari berbagai sumber.

 

1. Produksi Inggris-Cina

Tidak hanya acara Oscar, aktor yang banyak membintangi film laga itu mengaku kemanapun ia pergi selalu membawanya. Boneka panda itu juga didandani seragam jaket kuning, celana jeans dan sepatu warna silver. (AFP/Bintang.com)

The Foreigner diangkat dari buku bertajuk ‘The Chinaman’ karya Stephen Leather yang dirilis pada 1992. Lalu diadaptasi ke film layar lebar yang merupakan produksi kerjasama Inggris Raya dan Cina, serta dibintangi dua aktor dari dua negara tersebut yaitu Pierce Brosnan dan Jackie Chan.

2. Martin Campbell Akhiri Masa Puasanya

Ryan Reynolds sebagai Green Lantern (2011)

The Foreigner yang dibintangi merupakan karya pertama sutradara Martin Campbell dalam enam tahun terakhir. Campbell terakhir menyutradarai Green Lantern (2011) yang dinilai gagal dan membuatnya terpukul sehingga sempat ‘puasa’ menyutradarai film selama enam tahun.

3. Reuni Pemain dan Sutradara

Pierce Brosnan terlihat sedang mengincar nyawa Milla Jovovich hingga ia nekat meledakkan sebuah bangunan.

The Foreigner yang dibintangi Jackie Chan ini menjadi ajang reuni Pierce Brosnan dengan Martin Campbell. Sebelumnya, Campbell pernah menyutradarai film Golden Eye (1995), film James Bond pertama yang diperankan Brosnan dan meraih sukses.

4. Kesamaan Jackie Chan dan Pierce Brosnan

Pierce Brosnan menjadi aktor kelima yang memerankan karakter James Bond. Aktor sekaligus produser ini tercatat telah empat kali membintangi film agen rahasia tersebut dimulai pada tahun 1997 sampai 2002. (Bintang/EPA)

Siapa sangka dua pemain utama The Foreigner, Jackie Chan dan Pierce Brosnan pernah bermain dalam dua versi adaptasi cerita ‘Around the World in 80 Days’. Brosnan jadi pemain utama di miniseri Around the World in 80 Days (1989), sedangkan Chan jad pemain pendukung di film layar lebar Around the World in 80 Days (2004).

5, Sudah Raih Keuntungan

Belum sebulan diputar, The Foreigner yang dibintangi Jackie Chan sudah meraih keuntungan. Film yang dirilis di Cina pada 30 September 2017 ini berbujet 35 juta dolar AS dan sudah meraup pemasukan 111 juta dolar AS. Di AS, film ini meraih penghasilan 22 juta dolar AS sampai dengan 22 Oktober 2017.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading