Sukses

Entertainment

5 Pencapaian Terbaru BTS Usai Comeback

Fimela.com, Jakarta Setelah resmi comeback dengan merilis mini album Love Yourself: Her sekaligus MV dari lead single DNA pada (18/9) lalu, BTS tidak hentinya mencetak prestasi. Berbagai pencapaian berhasil mereka raih dan tidak jarang membuat terpana.

Hal ini juga tidak lepas dari upaya keras para personel BTS juga dukungan dari agensi hingga penggemar setia atau biasa disapa Army. Antusias yang luar biasa membuat suguhan baru BTS mendominasi.

Namun belakangan, prestasi yang BTS ukir dari MV DNA menjadi hal yang begitu disoroti. Bagaimana tidak, sejak resmi dirilis jutaan penonton di YouTube sukses terpikat dengan aksi enerjik Rap Monster dkk di MV DNA.

Tidak hanya soal MV, ada pula sederet pencapaian besar terkini yang mantap diraih BTS. Lantas, apa saja? Yuk simak bersama rangkumannya seperti berikut ini.

1. Billboard Hot 100

BTS (Twitter/bts_bighit)

BTS berhasil memecahkan rekor untuk grup k-pop di Billboard Hot 100. Pada (3/10), Billboard mengumumkan bahwa single DNA berhasil menduduki posisi 67 untuk akhir minggu di 14 Oktober 2017.

Pencapaian ini menjadi yang tertinggi yang pernah diraih grup k-pop. Sebelumnya, rekor dicetak oleh Nobody miliki girlband Wonder Girls yang menduduki posisi ke-76 tahun 2009 lalu.

2. Billboard 200

BTS (Twitter/BigHitEnt)

Selain menembus Billboard Hot 100, mini album Love Yourself: Her juga menembus Billboard 200 untuk pertama kali pekan lalu dengan berada di peringkat ke-7. Ini merupakan chart akhir minggu di 14 Oktober 2017.

Kemudian pada (3/10), mini album tersebut berada di posisi ke-25. Pencapaian ini menjadi peringkat album yang paling populer di Amerika Serikat.

3. Billboard World Album

BTS (Twitter/bts_bighit)

Dominasi BTS di Billboard kembali melebar dengan mini album Love Yourself: Her juga ambil bagian di Billboard World Album untuk akhir minggu di 14 Oktober dengan meraih posisi pertama. Selain itu, album WINGS (2016) juga berad di posisi ke-15.

Selain Billboard World Album, single DNA dari BTS juga naik di Hot 100 pekan ini. Ditambah memasuki Canadian Hot 100, chart Streaming Songs, dan lainnya.

4. MV DNA ditonton 80 juta kali

BTS (Twitter/BigHitEnt)

Setelah berhasil dengan Billboard, kali ini giliran MV DNA yang mencuri perhatian. Rekor terbaru yang didapatkan MV DNA adalah ditonton lebih dari 80 juta kali pada (4/10). Angka tersebut diraih dalam waktu 15 hari dan 9 jam.

BTS kembali menaklukkan rekor BLACKPINK dengan MV As If It's Your Last yang meraih 80 juta dalam waktu 32 hari dan 1 jam. Sebelumnya, MV DNA juga dinobatkan sebagai MV grup k-pop tercepat yang meraih 10, 20, 30, 40, 50, 60, dan 70 juta penonton di YouTube.

5. M!Countdown

BTS (Twitter/bts_bighit)

BTS kembali membawa pulang trofi kemenangan bersama single DNA melalui program musik, M!Countdown pada (5/10). Kala itu, BTS sukses menundukkan saingannya, K.Will.

Sebelumnya, BTS juga meraih kemenangan di 5 program musik. Yakni di The Show (26/9), Show Champion (27/9), M!Countdown (28/9), Music Bank (29/9), dan Inkigayo (1/10).

Nah, itu dia 5 pencapaian terkini BTS setelah comeback. Apa lagi ya kejutan yang akan mereka suguhkan?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading