Sukses

Entertainment

D'Academy Selesai, Liga Dangdut Indonesia Segera Dihelat

Fimela.com, Jakarta Program dangdut yang paling dikenal selama beberapa tahun terakhir, D'Academy akan segera dihentikan penayangannya. Setelah 4 tahun menjadi tontonan yang menghibur bagi pemirsa tanah air, D'Academy akan diganti oleh program lain.

"D'Academy akan kita selesaikan tahun ini. Kenapa kami tutup sampai 4 aja? Pastinya kabar bahagia akan buat lebih luar biasa," kata Harsiwi Achmad selaku Director Programming SCM di SCTV Tower, kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (7/9).

Program ini menurut Harsiwi akan memiliki skala lebih besar, melibatkan seluruh provinsi di Indonesia. "Acara dangdut lebih menyeluruh. Lebih memiliki makna untuk Indonesia. Kita akan meluncurkan Liga Dangdut Indonesia," lanjutnya.

Sedikit bocoran mengenai acara yang tak lama lagi bakal digelar tersebut, Harsiwi Achmad mengatakan jika para penyanyi dangdut akan diadu antar provinsi. Ada kompetisi yang selanjutnya bisa menjadi duta dangdut di setiap daerah.

"Kalau D'Academy kan persaingan antar penyanyi dangdut. Kalau Liga Dangdut Indonesia, penyanyi dangdut antar provinsi di Indonesia. Akan ada dibuat kompetisi dan duta-duta dari provinsi tersebut. Untuk jadi duta kebudayaan kesenian dari provinsi tersebut," imbuhnya.

Harsiwi Achmad jelaskan Liga Dangdut Indonesia (Adrian Putra/Bintang.com)

Mengusung tagline Seni Menyatukan, acara Liga Dangdut Indonesia ini siap menyatukan Indonesia melalui musik dangdut. "Dangdut sudah sangat mengakar di Indonesia. Tagline kami, Seni Menyatukan. Dengan seni bisa bersatu masyarakat Indonesia," ucapnya.

"Tanggapan seluruh provinsi indonesia sudah sangat positif. Mudah-mudahan dangdut bisa terus berkibar, jadi musik Indonesia yang sangat merakyat dan menyeluruh. Semoga juga bisa go internasional," tukas Harsiwi Achmad.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading