Sukses

Entertainment

Agustus, Bulan Penuh Kenangan Bagi Najwa Shihab

Fimela.com, Jakarta Agustus menjadi bulan yang penuh kenangan bagi Najwa Shihab. Pasalnya, pada bulan Agustus tahun 2000, adalah bulan di mana Najwa mengawali karier sebagai jurnalis di Metro Tv.

Kemudian pada bulan Agustus juga, ia mengundurkan diri dari televisi yang sudah membesarkan namanya tersebut, tepatnya pada 8 Agustus 2017, Najwa mengumumkan pengunduran dirinya kepada publik lewat akun instagram miliknya, @najwashihab. 

  

Putri Quraish Shihab ini mengaku mendapat banyak kesan yang mendalam selama berada di Metro TV, dari mulai menjadi reporter hingga membuat program talkshow yang dipandu sendiri olehnya, Mata Najwa. 

"Tujuh belas tahun bukan waktu yang singkat. Rasa bangga menjadi reporter pertama Metro TV, sebagai pemilik kode reporter 01 dalam istilah teman-teman di Kedoya, sampai kapan pun tak akan luntur. Rangkaian perjalanan saya sebagai reporter sebuah TV berita pertama di tanah air terekam dalam, membuat kehidupan jauh lebih kaya serta menjadi bekal berharga untuk terus berkarya sebagai jurnalis," tulisnya.

Najwa Shihab

Dengan mundurnya Najwa Shihab, berakhir pula program program Mata Najwa yang dipandunya sejak tayang secara perdana pada 25 November 2009.

Hinga saat ini belum diketahui pasti apa yang akan dilakukan Nana, sapaan akrab Najwa Shihab setelah mundur dari Metro TV. Nana memiliki latar belakang pendidikan sarjana hukum dari Universitas Indonesia. Namun, lantaran rasa cintanya yang besar terhadap dunia jurnalistik, Nana bisa membuktikan dirinya sebagai reporter serta pembawa acara yang handal selama kurang lebih dua dekade berkarier.

Najwa Shihab (Via: uniqpost.com)

Sejumlah penghargaan di bidang jurnalistik pun tercatat telah diraih Najwa Shihab. Sebut saja Panasonic Gobel Awards, Highly Commended for the Best Current Affairs Presenter di Asian Television Award, Young Global Leader dari World Economic Forum dan masih banyak lagi.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading