Sukses

Entertainment

10 Tahun Berkarier di Hollywood, Ini Curhatan Emma Stone

Fimela.com, Jakarta Saat ini Emma Stone sedang sibuk dengan film terbarunya, Battle of the Sexes, film ini menceritakan tentang atlet tenis, Billie Jean King. Saat wawancara tentang film terbarunya, ia berbicara tentang masalah penghasilan dan perbedaan gender.

"Pasti semua ini membuatku terpana dan masih seperti mimpi buruk. Masalah kesetaraan penghasilan membuatku mengerti. Saya melakukan hal yang terbaik akan menerima 80 sen dibanding satu dollar (penghasilan pria)," ujarnya pada majalah Out.

Emma mengaku jika beberapa lawan main pria rela dipotong gajinya agar ia mendapat penghasilan lebih. "Selama karierku, aku memotong gaji lawan main priaku hingga aku bisa seimbang dengan mereka. Dan itu sesuatu yang mereka lakukan untukku karena mereka merasa itu adalah hal yang benar dan adil," ujarnya.

Pada wawancara tersebut, Emma Stone disandingkan dengan Billie. Billie mengetahui masalah perbedaan penghasilan ini. Menurutnya masalah itu akan bertambah parah pada mereka yang tak berkulit putih.

Emma Stone. (AFP/Bintang.com)

Dan masalah ketimpangan penghasilan ini tidak dialami oleh Emma Stone saja. Sejumlah artis seperti Jessica Chastain, Natalie Portman, dan Charlize Theron mengaku menerima gaji lebih kecil dari lawan main pria.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading