Sukses

Entertainment

Superman Ultah ke-79, Henry Cavill Ungkap Asal-Usulnya

Fimela.com, Jakarta Sebagai pemeran Superman saat ini, Henry Cavill, sepertinya sangat menyukai perannya sebagai sosok superhero itu. Walaupun beberapa film DC Comic terakhir kurang sukses, Henry Cavill tak pernah malu menunjukan rasa cintanya pada tokoh Superman yang diperankan. Buktinya, aktor berusia 34 tahun ini tak lupa untuk merayakan ulang tahun Superman yang ke-79.

Melalui akun Instagram-nya, Henry Cavill memposting foto seseorang memakai kostum Superman sambil memegang gelas bekas minuman. Walaupun wajahnya tak terlihat, para fans meyakini kalau itu adalah Cavill. Dalam keterangan foto tersebut, Cavill menuliskan sejarah lahirnya Superman.

"Pada bulan Januari 1933, Jerry Siegel menulis sebuah cerita pendek berjudul "The Reign of the Superman", yang diilustrasikan oleh temannya Joe Shuster dan diterbitkan sendiri di majalah fiksi ilmiah. Ini menceritakan tentang penjahat botak dengan kekuatan telepati," ceritanya.

Menurut Cavill, Siegel mencoba menciptakan karakter yang bisa dijual di koran, dengan kembali mengeluarkan karakter Superman sebagai pahlawan hebat, yang dikirim ke bumi. Siegel dan Shuster pun mengembangkan gagasan mereka itu menjadi sebuah komik.

 

Hi Everyone! I've been doing some Super Ruminations because this month is the 79th anniversary of Superman in Action Comics and thought it fitting to pass on this little fact. Who knew eh?? In January 1933, Jerry Siegel wrote a short story titled "The Reign of the Superman", which was illustrated by his friend Joe Shuster and self-published in a science fiction magazine. It told the story of a bald villain with telepathic powers. Trying to create a character they could sell to newspaper syndicates,Siegel re-conceived the "superman" character as a powerful hero, sent to our world from a more advanced society. He and Shuster developed the idea into a comic strip, which they pitched unsuccessfully. National Publications was looking for a hit to accompany their success with Detective Comics, and did not have time to solicit new material. Because of the tight deadline, editor Vin Sullivan was forced to make it out of inventory and stockpile pages. Sullivan asked former coworker Sheldon Mayer if he could help. Mayer found the rejected Superman comic strips, and Sullivan told Siegel and Shuster that if they could paste them into 13 comic book pages, he would buy them. #SuperRuminations #Superman #ActionComics

Sebuah kiriman dibagikan oleh Henry Cavill (@henrycavill) pada

Seperti dilansir dari comicbook, National Publications waktu itu sedang mencari sebuah karya terbaru untuk mengikuti kesuksesan komik detektif mereka. Karena tenggat waktu yang ketat, editor Vin Sullivan terpaksa mengeluarkan komik dari persediaan dan stok," terangnya.

"Sullivan bertanya pada mantan rekan kerja, Sheldon Mayer apakah dia bisa membantu. Mayer menemukan komik Superman yang ditolak, dan Sullivan memberi tahu Siegel dan Shuster bahwa jika mereka bisa membuatnya ke dalam 13 halaman buku komik, ia akan membelinya."

Superman di Man of Steel. (Warner Bros)

Superman termasuk superhero terpopuler dalam dunia DC Comics. Beberapa film solo Batman sudah penah dibuat atau diadaptasi ke layar lebar. Yang terbaru, superhero asal Krypton ini muncul dalam Batman v Superman: Dawn of Justice. Setelah itu, superhero yang diperankan oleh Henry Cavill ini akan bergabung dalam Justice League yang akan rilis di bioskop pada 17 November 2017

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading