Sukses

Entertainment

Tahan Ego, Aura Kasih Perbanyak Ibadah Selama Ramadan

Fimela.com, Jakarta Puasa tak hanya menahan lapar dan haus. Tapi juga mengajarkan kita untuk menahan emosi dalam diri. Hal itu yang diresapi Aura Kasih di bulan Ramadan ini. Dia berusaha untuk lebih bersabar ketimbang bulan-bulan sebelumnya.

"Puasa kan nggak cuma menahan lapar dan haus. Tapi kita diuji untuk bisa sabar, less ego. Caranya pasti lebih kalem, dalam artian gue puasa daripada nggak ngapa-ngapain, ya ibadahnya diperbanyak saja," ujar Aura Kasih, di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (31/5/2017).

Aura bersyukur hingga kini masih lancar menjalani ibadah. Puasanya pun belum bolong. "Kaau aku pribadi ibadahnya masih bisa terus lancar, nggak bolong, nggak lupa," katanya.

Kebetulan, Aura memiliki aplikasi Alquran lengkap dengan tafsirnya yang terinstal di ponsel. Bahkan, dia sudah membaca beberapa juz sudah dibacanya selama ini.

"Untuk Alquran sudah ada di juz berapa tapi bukan baca arabnya, tapi tafsirnya. Kan lebih mengerti dan lebih masuk. Baca arabnya tapi nggak tahu artinya apa ya sama saja. Tiap malam sebelum tidur aku baca. Karena aku nggak bisa bahasa Arab," ungkap Aura.

Disela-sela mengisi kekosongan waktunya, pelantun lagu Mari Bercinta itu lebih banyak membaca Alquran. Meski perempuan 30 tahun itu mengakui tidak ngerti bahasa arabnya. (Instagram/aurakasih)

Semaksimal mungkin Aura tetap istiqomah menjalani ibadahnya. Meski sedang banyak aktivitas, biasanya dia akan melakukannya setiba di rumah.

"Ibadah solat alhamdulillah. Kalau lagi banyak kegiatan kadang lupa, tapi di rumah sebisa mungkin dikerjakan," pungkas [Aura Kasih](2509023 "").

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading