Sukses

Entertainment

Mooryati Soedibyo Harap Puteri Indonesia Bisa Teladani Kartini

Fimela.com, Jakarta Sebagai keponakan langsung dari pahlawan nasional R.A. Kartini, B.R.A Mooryati Soedibyo berharap para Puteri Indonesia bisa mengambil contoh yang baik dari sosok pejuang hak-hak wanita tanah air tersebut. Melalui semboyan Cipta, Rasa, Karsa, dan Karya, wanita yang merupakan pendiri Yayasan Puteri Indonesia ini ingin semangat Kartini dalam memajukan masyarakat, bangsa, dan negara juga tertanam dalam hati Puteri Indonesia.

Hal itu disampaikan dalam acara nonton bareng film Kartini bersama Mooryati Soedibyo, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, Puteri Indonesia 2017 Bunga Jelitha, dan Puteri Indonesia Pariwisata 2017 Karina Nadila serta pemeran film Kartini, Dian Sastrowardoyo.

"Kehadiran Puteri Indonesia pastinya merupakan suatu momentum dimana mereka dapat turut serta membangkitkan semangat dan nilai-nilai kemajuan bangsa khususnya perempuan melalui prestasi dan karya," kata Mooryati di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (7/4).

Mooryati sendiri memiliki kesan mendalam akan sosok Kartini. Kepada para tamu undangan yang menghadiri acara tersebut, Mooryati merasa bangga dengan semangat dan perjuangan Kartini bagi nusa dan bangsa.

Bunga Jelitha Ibrani. (Nurwahyunan/Bintang.com)

"Kartini merupakan sosok yang sabar mengajarkan masyarakat khususnya perempuan agar tidak buta huruf, bisa masak, dan bisa menjahit. Itulah yang membuat saya bangga sebagai keponakannya," tukas Mooryati.

Sang Puteri Indonesia 2017, Bunga Jelitha Ibrani pun menyerap pesan dari Mooryati Soedibyo. "Kita disini, berempat adalah Kartini modern. Kami ingin membawa Indonesia ke kancah internasional. Saya pengen wanita Indonesia bisa dilihat keramah-tamahannya dan hal-hal positif dari wanita Indonesia," tanda Bunga.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading