Sukses

Entertainment

Kesedihan Ari Lasso di Balik Riuhnya Konser Dewa 19

Fimela.com, Jakarta Penampilan grup band Dewa 19 menjadi pusat perhatian dalam konser 90s Music Harmony yang dilaksanakan pada Jumat (31/3/2017) malam. Tak perlu diragukan, nama besar Dewa 19, ditambah konsep acara yang mengangkat musik-musik era 90an tentunya menyedot banyak penonton yang ingin bernostalgia. Namun, di balik keriuhan konser, terselip sedikit kesedihan dalam hati Ari Lasso.

Ya, vokalis Dewa 19 tersebut memang tengah berduka. Sang ayah, Bartholomeus Bernard Lasso baru saja meninggal pada Rabu (29/3/2017), dua hari sebelum konser tersebut berlangsung.

Meski tetap tampil memukau, namun Ari Lasso masih tampak menyimpan duka selepas kepergian sang ayah. Bahkan, di awal konser berlangsung, pria asal Surabaya tersebut sempat mengatakan jika konser kali ini merupakan hal yang paling dilematis selama karirnya sebagai musisi.

Ari Lasso bersama Dewa 19 (Deki Prayoga/Bintang.com) 

"Selamat malam BalaDewa. Ini adalah pertunjukan paling bersejarah bagi saya. Karena dua hari, lebih tepatnya satu setengah hari lalu papa saya tercinta dipanggil Tuhan. Saya nggak yakin bisa nyanyi manggung," ujar Ari Lasso di atas panggung.

Namun demikian, profesionalisme Ari Lasso ditunjukkan dengan penampilan maksimal bersama Dewa 19. Seolah tak ingin mengecewakan para penonton yang hadir, Ari Lasso tetap gagah memimpin jalannya konser, dengan kualitas suara yang tetap prima.

Ari Lasso bersama Dewa 19 (Deki Prayoga/Bintang.com)

Setidaknya, ketegaran Ari Lasso terbukti sampai giliran lagu Kangen ia bawakan di atas panggung. Seolah rindu akan sosok sang ayah, sebelum menyanyikan lagu Kangen, Ari meminta seluruh penonton untuk ikut mendoakan sang ayah yang baru saja meninggalkannya.

"Boleh nggak aku request kado? 'bilang Rest in Peace papa Lasso', aku videoin ya dari atas (panggung), nanti aku upload di Instagram. Thank You ya," ucap Ari mengajak para penonton.

Tak ayal, keriuhan yang terjadi selama konser mendadak menjadi momen mengharukan meski hanya beberapa saat. Dengan suasana redup, penonton pun melakukan permintaan Ari Lasso untuk ikut mendoakan sang ayah di surga.

Tak sampai di situ, saat membawakan lagu Kangen pun, raut wajah Ari Lasso tampak bersedih. Terlihat, setiap reff lagu Kangen dilantunkan, Ari selalu menolehkan pandangannya ke atas sambil menunjuk seolah mempersembahkan lagu tersebut untuk sang ayah. Bahkan, Ari kesedihan Ari pun tampak jelas saat tiba-tiba membelakangi penonton di tengah lagu sambil menyandarkan badannya ke Yuke, Bassis Dewa 19.

Terlepas dari momen mengharukan tersebut, Ari Lasso tetaplah musisi yang profesional. Selama hampir 2 jam membawakan 15 lagu manggung bersama Dewa, ia tetap menunjukan kualitasnya sebagai frontman yang ingin meninggalkan kesan baik bagi penonton yang hadir.

Sampai konser berakhir, Ari Lasso bersama Dewa 19 sukses mengajak penonton tak henti-hentinya bernyanyi tembang-tembang populer milik Dewa 19 yang sangat nostalgic.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading