Sukses

Entertainment

Penipuan Foto Kalender, Bunga Zainal Lapor Polisi

Fimela.com, Jakarta Pesinetron Bunga Nurlaila Martasari atau akrab disebut Bunga Zainal mendatangi Polda Metro Jaya. Ia melaporkan seorang partner kerjanya bernama Hari Wiradinata. Menurut Bunga, Hari telah melakukan penipuan beberapa waktu lalu.

Laporan Bunga tersebut diterima dengan nomor laporan LP/1000/II/2017/PMJ/Dit. Reskrimsus tertanggal Senin, 27 Februari 2017. Bunga menjerat terlapor dengan pasal 378 KUHP tentang penipuan atau pasal 3,4, dan 5 tentang tindak pidana pencucian uang (TPPU).

"(Pelakunya) Hari dan beberapa orang yang terkait, yang perusahaan bersangkutan di poster dan juga penerbit," kata Bunga Zainal di Polda Metro Jaya, kawasan Semanggi, Jakarta Selatan, Senin (27/2).

Setelah mencoba menghubungi Hari Wiradinata beberapa kali tidak ada respon, Bunga Zainal lantas meminta kuasa hukumnya melakukan somasi hingga dua kali. Tidak ada tanggapan kembali, akhirnya ditempuh jalur hukum. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Bunga menceritakan sedikit kronologi penipuan yang terjadi kepadanya. Menurutnya, kerjasama awalnya dilakukan dengan terlapor dalam bentuk pemotretan untuk kalender. Pemotretan tersebut dilakukan pada akhir Januari 2016 silam. Pemotretan tersebut untuk kalender 2017.

"28 Januari 2016 ada kerjasama soal kalender. Udah biasa kerjasama sama kalender, cuman gak pernah gini," lanjut wanita kelahiran Jakarta, 23 Maret 1986.

Kerja sama terjadi pada 28 Januari 2016 silam untuk pemotretan kalender tahun 2017. Namun ia kaget, lantaran tidak hanya digunakan dalam kalender, melainkan muncul dalam beberapa brand. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Namun, Bunga kaget ketika fotonya tak hanya beredar pada kalender 2017. Beberapa brand juga menggunakan foto-foto yang diambil saat kerjasama dengan terlapor setahun lalu itu. Ia pun menempuh jalan kekeluargaan namun hasilnya nihil.

"Awal 2017 kaget, foto aku keluar di beberapa brand. Aku minta kuasa hukum buat somasi 2 kali, tapi gak ada tanggepan. Udah di kasih pesan, whatsapp tapi dibaca aja dan ga direspon," tutur Bunga Zainal.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading