Sukses

Entertainment

Salah Sebut, La La Land Berikan Piala Oscar 2017 ke Moonlight

Fimela.com, Jakarta Kesalahan penyebutan nama pemenang Best Pictures pada The 89th Annual Academy Awards di Dolby Theatre, Los Angeles, Senin, 27 Februari 2017 membuat sejarah Oscar sedikit cela. La La Land sempat disebut muncul sebagai pemenang, tapi ternyata pengumuman itu diralat. Film Best Pictures Oscar 2017 ternyata Moonlight.

Pihak penyelenggara mengaku salah memberikan amplop nama pemenang kepada Warren Beatty. Sementara Sutradara Damien Chazelle, juga Emma Stone dan Ryan Gosling, dan para produser La La Land berangkulan ketika Warren Beatty dan Faye Dunaway menyebut La La Land sebagai film terbaik.

Produser La La Land, Jordan Horowitz (kiri) menyerahkan piala Oscar kepada sutradara Moonlight, Barry Jenkins usai kesalahan pembacaan pemenang film terbaik di ajang Oscar 2017 di Hollywood, California, AS (26/2). (AFP/ Getty Images/Kevin Winter)

Mereka pun naik ke panggung untuk menerima penghargaan bergengsi tersebut. Produser Jason Horowitz dan Marc Platt bergantian memberi sambutan. Setelah diberitahu ada kesalaha, Jason Horowitz mengumumkan kesalahan tersebut dengan menarik isi amplop dan menyatakan pemenang sebenarnya adalah film Moonlight.

Produser La La Land, Jordan Horowitz usai Oscar 2017 menjelaskan bahawa dia bahagia bisa memberikan Piala Oscar untuk Produser film Moonlight. "Sedikit terkejut ya, saya tak tahu apakah kejadian salah sebut ini pernah juga terjadi di Oscar sebelumnya. Tapi saya bahagia bisa menyerahkan Piala Oscar kepada teman saya dari produksi Moonlight," ujarnya seperti dikutip The Hollywood Reporter.

Produser La La Land, Jordan Horowitz menunjukan kartu nomine yang menyatakan film terbaik jatuh pada Moonlight dalam ajang Oscar 2017 di Hollywood, California, AS (26/2). (AFP/Getty Images/Kevin Winter)

Horowitz dipuji berbesar hati telah membacakan pemenang yang sebenarnya di saat dia seharusnya menyampaikan pidato kemenangan. "Saya lihat isi amplopnya. Sebelum saya memberikan pidato saya melihat ada masalah karena jelas tertulis bukan kami pemenangnya. Itu terjadi sangat cepat dan saya tak berfikir banyak. Saya ingin membenarkan saja," katanya.

Dengan kemenangan itu, Moonlight mengalahkan delapan pesaingnya, yakni Arrival, Fences, Hacksaw Ridge, Hell or High Water, Hidden Figures, La La Land, Lion, dan Manchester by the Sea di Oscar 2017.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading