Sukses

Entertainment

Raline Shah Hanya Main Satu Film Tiap Tahun, Ini Alasannya

Fimela.com, Jakarta Raline Shah hanya membintangi satu judul film setiap tahunnya. Menurut Raline, memilih peran seperti memilih jodoh. Perlu hati untuk menentukan apakah dia mau akting atau tidak.

Jika memang berjodoh, Raline siap membintangi lebih dari satu judul setiap tahunnya. Menurut Raline, film adalah media yang merangkum semua jenis seni. Karena itu Raline sangat selektif memilih peran yang akan dilakoninya.

"Mulai dari musik, akting, sound, gambar, komposisi warna, editing, feeling, menulis semua ada. Film itu ekspresi dari sutradara dan medium baginya untuk menyampaikan apa yang ada dalam pikirannya," ujar Raline saat berkunjung ke Bintang.com beberapa waktu lalu.

Selain itu siapa sutradara di belakang layar juga menjadi pertimbangan utama Raline dalam memilih film. "Fungsi film adalah mengkomunikasikan pikiran sutradara, karena itu saya selalu memilih project film yang sutradaranya saya percaya. Sutradara yang bener harus tahu maunya apa, alasan bikin filmnya apa, jadi kalau kita akting nggak benar dia bisa langsung kasih tahu maunya bagaimana dan tujuannya apa," tegasnya.

Sutradara, lanjutnya, secara spesifik bisa menjelaskan setiap adegan yang dilakukan. "Sutradara mesti bisa mengarahkan. 'Saya ingin kamu melakukan ini, jadi nanti hasilnya begini, karena saya ingin menyapaikan ini lho,". Jadi sebagai aktor kita tahu maunya bagaimana," kata Raline Shah.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading