Sukses

Entertainment

Toko CD Bangkrut, Teza Sumendra Ambil Tindakan Ini

Fimela.com, Jakarta Industri musik Indonesia pernah mengalami surut yang luar biasa. Kala itu penjualan fisik tak bisa lagi menjadi harapan bagi para pelaku industri. Tak heran ketika banyak musisi yang ragu-ragu dalam melempar karya. Hal itu sempat dirasakan Teza Sumendra.

Teza yang telah merilis album perdana pernah harus menarik sebagian besar karyanya itu dari pasaran. Pasalnya, ketika itu banyak toko CD yang bangkrut karena tak ada penjualan.

"Sempat ada masa dimana produksi album pertama distop dan ditarik di pasaran. Toko CD bangkrut dimana-mana," kata Teza Sumendra di Kuningan City, Jakarta Selatan, Rabu (30/11) malam.

Teza Sumendra (Nurwahyunan/Bintang.com)

Hal itulah yang menjadi alasan bagi Teza untuk merilis sebuah album repackage yang diberi judul Expanded. Di album ini Teza menyuguhkan 6 lagu lawasnya yang kemudian diberikan rasa berbeda oleh 6 DJ sebagai remixer.

Enam lagu tersebut adalah Girlfriend (Jevin Julian Remix), Satu Rasa (Dmust Akira Remix), If I Could Love Again (Jordy Waelauruw Remix), I Want You, Love (Dipha Barus Remix), Tonight (Darryl Hilling & RMP Remix), dan Real Love (Sova Remix).
"Harus diakui, ide ini memang ada karena sebuah sebab. Gue punya ide untuk bikin remix dan repackage. Tujuan, mungkin ada beberapa orang di Indonesia yang belum tahu track-track itu karena keburu ditarik," ujarnya.

Teza Sumendra (Adrian Putra/Bintang.com)

Teza berharap dengan adanya versi baru dari lagu-lagunya akan bisa membuat orang-orang khususnya penggemarnya yang semakin banyak saat ini mencari versi aslinya yang ada di album pertama.

"Harapan gue sendiri semoga kalau ada yang dengar versi remix ini, akan nanyain originalnya mana. Mereka akan nyari. Album kedua insyaallah tahun depan," tukas Teza Sumendra.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading