Sukses

Entertainment

Hobi Traveling, Nadine Chandrawinata Punya Misi Khusus

Fimela.com, Jakarta Nadine Chandrawinata memiliki minat yang besar menjadi seorang pelancong alias traveler. Banyak daerah di pelosok Indonesia yang sudah dikunjunginya. Tak hanya menjadi seorang traveler, namun Nadine memiliki misi khusus terkait lingkungan.

Ya, ia selama ini selalu menekankan kepada dirinya untuk menjadi seorang smart traveler. Seorang yang bepergian ke suatu tempat tanpa meninggalkan akibat buruk kepada daerah tersebut, salah satunya adalah sampah.

Nadine Chandrawinata. (Galih W. Satria/Bintang.com)

"Ini adalah sebuah movement untuk aksi ramah lingkungan. Triggernya dari Instagram. Saya mengajarkan bagaimana menggunakan media sosial dengan baik," kata Nadine Chandrawinata di Galeri Lafayette, Pacific Place, kawasan SCBD, Jakarta Selatan.

"Kayak bawa tumbler sendiri, buang sampah yang benar. Kita bikin jadi smart traveler. Orang kota juga bisa. Karena saya saat menyelam ada sampah di dasar laut," tutur kakak kandung si kembar Mischa dan Marcell Chandrawinata.

Sebagai artis, Nadine bisa dibilang 'out of the box'. Karena dibandingkan artis lain yang hanya konsentrasi pada kariernya di dunia hiburan, ia sangat peduli dengan isu lingkungan. Menurutnya, manusia merupakan faktor penyebab rusaknya lingkungan.

Nadine Chandrawinata. (Galih W. Satria/Bintang.com)

"Kita dari keluarga penyayang binatang. Mungkin mereka nggak bisa bicara tapi kelihatan dari matanya. Kenapa saya fight for them, karena saat saya traveling saya melihat penyu susah untuk bertelur karena tempatnya tidak tenang," imbuhnya.

"Mereka bergantung pada alam dan kita adalah perusaknya. Makanya harus ada yang menyelamatkan mereka. Kita harus optimis bisa. Kita bisa melakukan ini bersama-sama. Ini sangat susah tapi kita harus sabar. Kita harus perjuangin ini," ucapnya.

Ketika beraksi, Nadine tak mau memaksa orang lain. Ia hanya ingin menunjukkan aksi kongkrit sebagai contoh untuk diikuti. "Saya sering bersuara, tapi saya gak bisa memaksa mereka. Mungkin itu bukan passionnya mereka," tukas Nadine Chandrawinata.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading