Sukses

Entertainment

Ayu Ting Ting, dari Penyanyi Biasa Kini Jadi Pemenang IDA 2016

Fimela.com, Jakarta Tahun demi tahun, Ayu Ting Ting semakin menunjukkan perkembangan yang signifikan. Walau berbagai pemberitaan miring beredar di masyarakat, pedangdut ini berhasil menunjukkan prestasi. Baru-baru ini dia berhasil memenangkan dua penghargaan di Indonesian Dangdut Awards (IDA) 2016.

Namun sebagaimana kita tahu, perjalanan karir Ayu Ting Ting memang tidak bisa dikatakan mudah. Pasalnya, dia berangkat dari titik nol, dan dengan segala ketelatenannya dia berhasil menjadi sosok yang seperti sekarang.

Ayu Ting Ting (Deki Prayoga/Bintang.com)

Ayu sendiri memang menunjukkan minat pada musik dangdut sejak usia 4 tahun. Sementara itu, dia juga menggeluti dunia model dan aktif mengikuti berbagai macam kompetisi. Rupanya hal ini memberikan dampak positif, sehingga Ayu tidak merasa canggung lagi saat berada di depan banyak orang.

Ayu pun mulai menyanyi dari panggung ke panggung sejak duduk di bangku SMP. Saat itu, honornya hanya sekitar Rp 250.000. Namun karena kecintaan pada musik dangdut, dan keinginan untuk lebih maju dia tekun menjalani karirnya.

Ayu Ting Ting mengangkat dua tropi Indonesian Dangdut Awards 2016. (Instagram @ayutingting92)

Tahun 2007, akhirnya dia memberanikan diri untuk merilis album berjudul Dilanjut Aja. Awalnya penjualan album ini biasa saja. Namun empat tahun kemudian, sebuah keajaiban datang. Single Alamat Palsu mendadak booming dan mengantarkan nama Ayu pada popularitas.

Gara-gara Alamat Palsu, popularitas Ayu Ting Ting meningkat. Dia pun tak mau mengecewakan penggemar sehingga berusaha terus produktif merilis karya. Kini, beberapa lagu termasukSambalado telahmengukuhkannya sebagai penyanyi kenamaan yang membawanya pada sejumlah penghargaan. Termasuk Indonesian Dangdut Awards (IDA) 2016.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading