Sukses

Entertainment

Hormat Christine Hakim untuk Almarhum Teguh Karya

Fimela.com, Jakarta Nama Christine Hakim sudah meleganda di dunia layar lebar Indonesia. Sepanjang kariernya, artis seniort anah air ini sudah menuai sederet pujian dan penghargaan di dunia akting. Tak hanya bermain dalam film dengan kualitas tinggi, dirinya pun sudah merambah ke dunia Hollywood.

Sudah banyak makan asam garam, tak membuat Christine Hakim lupa pada orang-orang yang sudah mengajarkan dirinya saat memasuki dunia seni peran. Bahkan dalam sebuah wawancara dengan Bintang.com, Christine Hakim mengatakan bahwa dirinya masih menanamkan nilai-nilai yang pernah diajarkan oleh almarhum Teguh Karya saat ditanyakan mengenai metode akting yang berkembang dari waktu-ke waktu.

Christine Hakim. (Deki Prayoga/Bintang.com)

"Saya nggak pernah berpikir masalah metode, cuma jelas dasar-dasar ilmu yang ditanamkan oleh Alm. Teguh Karya lalu pendalaman yang diajarkan. Bagaimana mendalami sebuah karakter oleh Mas Slamet Rahardjo," tutut Christine Hakim. Selain almarhum Teguh Karya dan Slamet Rahardjo, Christine Hakim pun tak pernah lupa dengan perkataan Eros Djarot.

"Aktor itu harus mempunyai wawasan yang seluas-luasnya karena dengan kekayaan wawasan dan pengalaman batin, wawasan yang diajarkan Mas Eros untuk pentingnya seorang aktor yang mempunyai wawasan yang luas itu saya dapat guidance dari Mas Eros karena seluas-luasnya dan sekaya-kayanya batin kita sebagai aktor pasti itu akan mempengaruhi kualitas dari permainan kita," tutur wanita kelahiran 25 Desember 1956 ini.

Pemenang FFI 2016 (Adrian Putra/bintang.com)

Meski sederet prestasi sudah ia sabet, namun ternyata Christine Hakim masih merasakan tantangan ketika ikut berpartisipasi di film Hollywood. Wanita yang pernah beradu akting di film Julia Roberts ini mengaku bahwa dirinya tertantang untuk melenturkan diri sebagai aktor untuk cepat masuk ke dalam peran dan menyesuaikan dirinya di lingkungan kerja yang tingkatnya sudah lebih tinggi dari Indonesia.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading