Sukses

Entertainment

'Uptown Funk' Bruno Mars - Mark Ronson Jiplak Lagu 1980an?

Fimela.com, Jakarta Lagu hits Bruno Mars dan Mark Ronson ternyata masih saja menuai masalah. Kini, muncul band funk-soul bernama Collage yang mengaku hak ciptanya dilanggar oleh duo tersebut.

Sebagaimana dilansir dari Aceshowbiz, band era 1980an itu mengaku dirugikan karena Uptown Funk memiliki banyak kesamaan dengan single mereka yang berjudul Young Girls.

Youtube

"Banyak instrumen dan tema utama Uptown Funk yang jelas menjiplak Young Girls," demikian bunyi kutipan yang tertulis dalam gugatan yang dilayangkan oleh Collage.

Jika kedua lagu itu diputar bersamaan, memang ada kesamaan yang terdengar, terutama pada bagian intro. Ketukan Uptown Funk di sepanjang lagu pun diakui sangat mirip dengan Young Girls.

Selain ‘Uptown Funk’, lagu-lagu Bruno Mars sebelumnya memang selalu jadi hits di telinga para penggemarnya. (Bintang/EPA)

Terkait tuduhan pelanggaran hak cipta ini, baik Bruno Mars maupun Mark Ronson belum memberikan tanggapan apapun. Masalah ini memang bukan pertama kalinya dialami oleh sang duo.

Sebelumnya, grup funk bernama The Sequence juga mengaku karyanya yang berjudul Funk You Up dijiplak oleh Bruno Mars dan Mark Ronson. Selain itu,The Gap Band juga menuduh mereka menjiplak lagu mereka yang berjudul Oops! Upside Your Head.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading