Sukses

Entertainment

Editor Says: Belajar Sabar dari Nafa Urbach

Fimela.com, Jakarta Lama tidak terdengar kabarnya, rumah tangga Nafa Urbach dan Zack Lee dikabarkan tengah goyang. Hal tersebut lantaran beredarnya video mesra Zack Lee bersama Nikita Mirzani di sebuah klub malam di kawasan Bali. Video yang beredar viral itu menjadi bahan pembicaraan netizen. Tidak sedikit yang mem-bully Nikita Mirzani dan 'mengompori' Nafa Urbach agar berpisah dari Zack Lee. Lantas bagaimana sikap Nafa?

Sebagai seorang perempuan, sakit rasanya suami bermesraan dengan perempuan lain, apalagi rekaman videonya tersebar di dunia maya. Namun Nafa Urbach justru memilih 'menyepi' tidak ingin berbicara banyak perihal sang suami. Meski Nafa sempat mencurahkan isi hatinya di instagram dan Bintang.com, apa yang diucapkannya itu semata-mata hanya ingin publik tahu, bahwa Zack tetaplah seorang suami dan ayah dari Mikha, buah hatinya.

Nafa Urbach dan Zack Lee. (Instagram @nafaurbach)

Bahkan yang banyak membuat netizen 'geregetan', Nafa Urbach malah mendoakan Nikita Mirzani serta sudah memaafkan perilaku sang suami. Karena ia percaya, setiap manusia, apalagi suami sendiri, masih menyimpan kebaikan-kebaikan di dalam dirinya.

Nafa Urbach, saat itu, meminta Zack Lee pulang dan menemani Mikha yang sedang dirawat di rumah sakit. Urusan rumah tangga, ia kesampingkan terlebih dahulu. Bagi Nafa saat itu, yang terpenting Mikha bisa bertemu ayahnya karena selama dirawat di rumah sakit, Mikha kerap memanggil Zack Lee dalam kondisi panas tinggi.

Nafa Urbach dan Zack Lee, bahagia bersama Mikha, buah hati mereka. (Instagram @nafaurbach)

Sampai akhirnya Zack Lee datang, Nafa Urbach pun senang. Senang bukan lantaran ia bisa berbicara dengan Zack, namun lebih kepada mendahulukan kebahagiaan Mikha, buah hatinya. Dan memang terbukti, kehadiran Zack Lee, menjadi obat mujarab untuk Mikha. Selah satu hari kemudian, suhu tubuh Mikha kembali normal dan sudah diperbolehkan pulang untuk menjalani perawatan di rumah.

Usai pulang, Nafa Urbach meminta ruang dan waktu kepada media, agar ia dan Zack bisa bicara empat mata, dari hati ke hati. Berbicara tentang perjuangan cinta mereka yang tak boleh ternoda. Sekali lagi, pintu maaf Nafa Urbach sangat terbuka lebar, bahkan sebelum Zack mengucapkannya. Sebuah prinsip yang belum tentu bisa dilakukan para istri lain dengan kondisi yang sama.

Zack Lee Beruntung, Nafa Urbach Penyabar

Dahulu saya mengenal Nafa Urbach sebagai salah satu artis yang memiliki pendirian. Saya bertemu pertama kali dengan Nafa Urbach tahun 2001 di sebuah program acara televisi swasta. Saat itu dengan lugu, saya ingin janjian wawancara khusus dengan Nafa.

Memang tidak mudah untuk dekat dengan Nafa Urbach lantaran ia cukup selektif memilih teman wartawan. Namun intensitas saya mendatangi lokasi syuting dan menghubunginya, membuat lambat laun saya bisa diterima sebagai salah satu temannya.

Nafa Urbach, sosok istri penyabar yang banyak mendapatkan pujian dari netizen. (Instagram @nafaurbach)

Selama berinteraksi, baik sebagai pribadi maupun secara profesional, Nafa Urbach tergolong artis yang memiliki prinsip. Ia tidak ingin prinsipnya diganggu gugat oleh orang lain. Namun yang membedakan, sisi emosional Nafa Urbach dahulu masih 'sulit' dikendalikan. Maklum saja, usia Nafa Urbach di tahun itu masih tergolong muda. Ia masih ingin 'bebas' berkreasi dengan pemikirannya yang dianggap benar.

Semua berubah, semenjak Nafa Urbach menikah dan menjalani rumah tangganya bersama Zack Lee. Nafa pernah mengungkapkan, ia dan Zack mencoba membangun rumah tangga dan kehidupan di jalan Tuhan, dalam keyakinan yang kini dianutnya. Karena itu ia terus mendalami isi kitab suci dari keyakinan yang dianutnya saat ini.

Nafa Urbach. (Desmond Manullang/Bintang.com)

Yang paling terlihat, Nafa Urbach memang menjadi sosok yang sangat penyabar. Bahkan kalau menurut saya, kesabaran Nafa Urbach itu sangat luar biasa dan belum tentu dimiliki banyak orang, termasuk saya. Bahkan ketika ia mulai 'tersingkir' di industri hiburan akibat 'life cycle' yang biasa terjadi, Nafa dengan sabar memulai bisnisnya. Saya teringat, Nafa pernah dengan bangga menunjukkan produk aksesori yang dijual di kota asalnya, Magelang.

Kini, Nafa Urbach tengah merintis usaha kecantikan sambil mengurus buah hatinya Mikha. Pasca kejadian video mesra, Nafa Urbach tidak ingin banyak bicara tentang rumah tangganya bersama Zack Lee. "Tuh, Zack sudah bersama Mikha lagi anter kursus masak," ujar Nafa Urbach. Semoga kebahagiaan selalu menyertai kehidupan Nafa Urbach dan keluarga ya. Amin.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading