Sukses

Entertainment

Dude Harlino Sayangkan Pilkada Jakarta Diwarnai Isu SARA

Fimela.com, Jakarta Dude Harlino menyayangkan euforia Pilkada DKI Jakarta, dikaitkan dengan isu SARA. Sebagai bangsa bersemboyan Bhineka Tunggal Ika, Dude berharap isu yang berkembang tidak memecah belah keutuhan bangsa. Terpenting, warga harus selektif memilih calon yang ada, tanpa merasa terintimidasi.

"Kalau saya, sangat menyayangkan ranah politik kemudian dikaitkan dengan SARA. Jadi masing-masing kita harus berpikir secara jernih untuk bisa memilih tanpa harus ada intimidasi, tanpa menyerang satu sama lain," ujar Dude Harlino, di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (18/10/2016).

Dude Harlino dan Alyssa Soebandono. (Nurwahyunan/Bintang.com). (Nurwahyunan/Bintang.com)

Menurut Dude, sebagai negara yang beragam suku dan agama, seharusnya bisa hidup berdampingan. Seperti yang dicontohkan suri tauladan Muhammad SAW, yang sangat bijaksana hidup damai bersama umat lain.

"Negeri ini harus damai. Saya sebagai orang Islam mencontoh bagaimana Rasulullah memimpin dengan sangat bijaksana, dan bisa hidup berdampingan dengan umat beragama lain. Indah sekali ya. Kami harapkan itu ada di Jakarta dan seluruh Indonesia," ucapnya.

Foto Eksklusif Dude Harlino. (Fotografer: Galih W. Satria, Digital Imaging: Muhamad Iqbal Nurfajri/Bintang.com)

Terkait 3 pasangan calon yang akan berlaga di Pilkada DKI Jakarta, Dude mengaku sudah memiliki pilihan. Namun dia enggan menyebutkannya, karena menjadi rahasia masing-masing pemilih. "Biarkan itu jadi rahasia saya di bilik pemilihan nanti," pungkas Dude Harlino.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading